Sukses

Hasil NBA Finals Heat vs Lakers: LeBron James Cs Amankan Gim Keempat

Lakers kini unggul 3-1 atas Heat di NBA Finals 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers berhasil bangkit di gim keempat NBA Finals 2020 pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB. Lakers menang 102-96 atas Miami Heat di Disney World Resort, Florida.

Kemenangan di gim keempat ini membuat Lakers unggul 3-1 atas Heat di NBA Finals 2020. Lakers kecolongan di gim ketiga. Kini lakers cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA musim ini. Gim kelima NBA Finals akan digelar pada hari Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Pada gim keempat ini, Heat sudah bisa diperkuat kembali oleh center Bam Adebayo yang mengalami cedera di gim pertama NBA Finals 2020. Namun Goran Dragic masih absen.

Kembalinya Adebayo membuat Heat mampu merepotkan Lakers sejak awal laga. Lakers hanya unggul 27-22 di kuarter pertama.

Kurang menggigitnya LeBron James dan Anthony Davis membuat Lakers tak bisa meninggalkan Heat. Justru di kuarter dua, Heat mampu memangkas jarak menjadi tertinggal dua poin saja saat jeda babak pertama.

Lakers membaik di kuarter tiga seiring makin banyak poin yang disumbang LeBron dan Davis. Lakers menguasai kuarter tiga 26-23 sehingga memiliki modal keunggulan lima poin di kuarter empat.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KCP dan Davis

Heat sempat memangkas jarak menjadi hanya tertinggal satu bola saja ketika laga tersisa tiga menit lagi. Dalam kondisi genting, Kentavious-Caldwell Pope muncul sebagai pahlawan Lakers.

KCP membuat tembakan tiga angka dan layup penting untuk kembali menjauhkan Lakers. Tembakan tiga angka Davis kala laga tersisa 39 detik membuat Lakers tak lagi terbendung.

Usai membuat tembakan tiga angka, Davis juga melakukan blok penting menggagalkan usaha bintang Heat Jimmy Butler.

3 dari 3 halaman

LeBron

LeBron memimpin perolehan angka Lakers dengan 28 poin, 12 rebound dan delapan assists. Davis menyusul dengan 22 poin. Sedangkan KCP finis dengan 15 angka.

Di kubu Heat, Butler hampir triple double lagi dengan 21 poin, 10 rebound dan sembilan assists. Tyler Herro menghasilkan 21 angka. Sedangkan Adebayo menyumbang 15 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.