Sukses

Legenda Arsenal Jagokan Tottenham Hotspur Tekuk MU di Liga Inggris

Legenda Arsenal Ian Wright memprediksi Tottenham Hotspur dapat mencuri poin di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal, Ian Wright, mendukung Tottenham Hotspur untuk memenangi laga kontra Manchester United (MU)nanti malam. Ia memprediksi Spurs akan mencuri tiga poin dari Old Trafford.

Ian menjagokan Spurs untuk memenangkan duel lawan MU bukan tanpa alasan. Dia mengaku Spurs memiliki skuat yang apik di segala posisi. Tottenham berhasil mendatangkan sejumlah pemain dalam bursa transfer musim ini untuk meningkatkan performa.

“Sergio Reguilon tampak luar biasa di sisi kiri, kemudian Matt Doherty tidak perlu diragukan kualitasnya. Ditambah Spurs belum selesai berbisnis untuk mendatangkan pemain anyar lagi,” ujarnya seperti dilansir Metro, (3/10/2020).

Mantan striker Arsenal dan Timnas Inggris itu sangat memuji langkah manajemen Spurs dalam perekrutan pemain musim ini. Menurutnya, Spurs bisa bersaing untuk posisi empat besar musim ini.

“Ada sesuatu yang menggelegak di Spurs, mereka mulai bersaing untuk mendapatkan tempat terbaik di Liga Inggris musim ini,” katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Memiliki Target Man

Meski MU lebih baik di lini tengah, tetapi mereka tidak memiliki seorang pemain yang berdiri di depan. Menurutnya, ini akan menjadi sia-sia dan berujung pada kegagalan.

“Anda lihat penyerang seperti Dominic Calvert-Lewin, Neal Maupay dan Jamie Vardy, mereka selalu berada di sana, di kotak enam yard untuk mencetak gol. Namun, MU tidak memiliki itu,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Ian mengatakan MU harus bekerja ekstra keras untuk membongkar pertahanan Spurs. Ia menuturkan MU harus bermain sangat baik agar pergerakan yang dilakukan berbuah gol.

Berbeda dengan Spurs, anak asuh Jose Mourinho hanya perlu mencari celah untuk mencetak gol. Harry Kane akan menjadi ancaman utama untuk pertahanan MU apabila dibiarkan bebas.

“Saya rasa Mourinho akan melakukan sesuatu yang membuat mereka tidak berdaya dan membuat MU frustrasi. Setelah itu Harry Kane menjadi aktor utama untuk memanfaatkan kelengahan tersebut dalam satu kesempatan,” pungkasnyna.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 4 Oktober 2020

Manchester United vs Tottenham Hotspur

Pukul 22:30 WIB di Stadion Old Trafford

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.