Sukses

Manchester United Segera Dapatkan Edinson Cavani, Berikut Rincian Gaji dan Kontraknya

Manchester United dikabarkan telah setuju untuk membayar Edinson Cavani 10 juta euro per musim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan akan mendapatkan mantan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani. Ini setelah upaya imtil merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Ousmane Dembele dari Barcelona gagal.

Manchester United membutuhkan penyerang andal dan Cavani memenuhi persyaratan itu. Meski usianya sudah 33 tahun, pemain asal Uruguay itu merupakan mesin gol.

Cavani adalah salah satu pemain paling produktif dalam dekade terakhir. Tujuh musim bermain untuk Paris Saint-Germain, catatan golnya selalu dua digit di setiap.

Hanya di musim 2019/20, Cavani cuma mencetak empat gol untuk PSG. Ini tidak lepas dari minimnya waktu bermain, yakni 14 laga dimana tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti.

Masuk dalam jajaran striker top dunia, Cavani tentu punya permintaan gaji yang tinggi. Faktor ini yang menghalanginya bergabung Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus.

Tapi, Manchester United tampaknya sudah putus asa dan menyetujui apa yang diminta mantan pemain Napoli itu.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji dan Kontrak Cavani

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya, Manchester United setuju membayar Cavani 10 juta euro atau sekitar Rp 174,4 miliar per musim. Ia akan menandatangani kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan untuk setahun lagi dengan gaji yang sama.

Namun, ada satu masalah yang menghalangi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan. Masalah itu adalah biaya agen Cavani.

Manchester United dilaporkan menolak membayar 10 juta euro lagi kepada agennya. Tetapi, sepertinya masalah itu dapat diatasi dalam beberapa jam mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Segera Diumumkan

Jika semuanya berjalan lancar, transfer Cavani ke Manchester United bakal diumumkan Minggu (4/10/2020) atau Senin dini hari. Cavani menjadi pemain kedua yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, MU sudah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang timnas Belanda itu bahkan sudah memperkuat Setan Merah di ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola