Sukses

Liga 1 Batal Dilanjutkan, Persib Pilih Libur Sepekan

Liputan6.com, Jakarta Penundaan lanjutan Shopee Liga 1 yang seharusnya berlangsung 1 Oktober membuat pelatih Persib Bandung Robert Albert harus memikirkan rencana baru untuk menjaga performa timnnya. Pasalnya, penundaan tersebut membuat program tim yang telah dijalankan menjadi berantakan. 

Menurut Albert penundaan yang mendadak ini sangat berpengaruh kepada skuat Persib. Rencana serta taktik untuk pertandingan yang sudah disusun dengan matang menjadi sia-sia. 

"Tim sudah mengikuti semua program untuk berkompetisi di awal Oktober di Yogyakarta. Banyak pekerjaan yang sudah kami lakukan dari balik layar. Sekarang kami harus berhenti sementara. Karena kami ingin mengatur kembali pola pikir, dan kami memutuskan untuk libur dalam seminggu ke depan," kata pelatih asal Belanda ini di laman resmi Persib.  

Di samping itu, Robert juga berharap agar skuat Pangeran Biru dapat menjaga kebugaran , dan jangan sampai kekuatan fisik menurun karena tertundanya Liga 1, serta harus tetap termotivasi. 

"Kami bisa menikmati waktu bersama keluarga dan akan kembali lagi pekan depan dengan motivasi yang tinggi untuk menatap kemungkinan lanjutan Liga 1 2020 pada November," ucap Robert

 

2 dari 3 halaman

Libur

Terkait juga dengan penundaan Liga 1, Robert Albert meliburkan pemain Persib Bandung seminggu penuh. Hal ini dilakukan juga untuk dapat mengistirahatkan mental serta fokus pemain agar tetap baik saat memulai latihan kembali. 

Karena tertudanya kembali Liga 1 sampai ulan depan, banyak pemain Persib yang kecewa dengan keputusan itu, karena hal itu juga Robert meliburkan anak asuhnya agar tidak terlarut-larut dalam kekecewaan dan tetap semangat. 

"Sekarang kami harus berhenti sementara. Kami memutuskan untuk libur dalam seminggu ke depan. Tapi selama libur mereka diberikan program latihan mandiri agar tetap fit dan ketika kembali berat badan mereka tetap terjaga," kata pelatih Robert. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini