Sukses

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona: Tuan Rumah Sering Jadi Batu Sandungan

Celta Vigo selalu menyulitkan Barcelona, tim tamu tak pernah menang di lima pertemuan terakhir di Balaidos.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menjalani duel sulit yang bertandang ke markas Celta Vigo di stadion Balaidos pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Vigo dikenal sebagai klub yang kerap jadi batu sandungan buat Barca.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona memang masih lebih unggul lawan Vigo. Rekornya yaitu dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Fans Barcelona mungkin pernah tahu bagaimana klub asal Andalusia ini mempermalukan Barcelona pada 2015-2016 lalu. Sempat tak terkalahkan, Barca malah kalah 1-4 oleh Vigo pada 24 September 2015 lalu.

Buruknya, Barcelona tak pernah menang di Balaidos sejak 5 April 2015. Sejak saat itu Vigo menang tiga kali dan imbang dua kali.

Barcelona tentu menyadari ancaman ini. Namun Barca juga antusias menghadapi musim ini setelah tanpa gelar musim lalu.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Messi Beri Ketenangan

Di saat seperti sekarang, kekompakan menjadi kunci bagi Barcelona mengalahkan lawan-lawan mereka. Kapten Barcelona, Lionel Messi pun mencoba beri ketenangan ke dalam tim setelah apa yang terjadi kepada dirinya sebelum musim dimulai.

Jelang pertandingan melawan Celta Vigo, Messi pun mengungkapkan sekali lagi tak pernah berniat merusak klub. Dia mengatakan selalu melakukan segalanya untuk kepentingan Barcelona.

"Saya bertanggung jawab untuk kesalahan-kesalahan saya dan kalaupun itu ada, itu hanya bertujuan membuat Barcelona tambah kuat," ujar Messi seperti dikutip Goal.com.

"Saya ingin mengirim pesan kepada pemegang saham dan fans yang mengikuti kami. Kalau ada ucapan saya yang resahkan klub, semua itu bisa saya pastikan selalu dilakukan untuk kepentingan klub."

 

3 dari 5 halaman

Bersatu

Messi mengaku saat ini ingin seluruh pihak bersatu.Dia ingin sukses lagi bersama Barcelona.

"Setelah banyaknya pertengkaran, saya ingin akhiri semuanya. Kita harus bersatu dan yang terbaik belum kita raih," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

"Menyatukan gairah dengan senang dan motivasi menjadi satu-satunya cara untuk meraih target kita. Teruslah bersatu dan mendayung ke arah yang sama."

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Celta Vigo (3-4-1-2): Villar; Aidoo, Murillo, Araujo; Vazquez, Tapia, Yokuslu, Olaza; Mendez; Mina, Aspas

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Coutinho, Fati; Messi

 

 

5 dari 5 halaman

  Pertemuan Terakhir

 

27/06/20 LAL Celta de Vigo 2 - 2 Barcelona

10/11/19 LAL Barcelona 4 - 1 Celta de Vigo

05/05/19 LAL Celta de Vigo 2 - 0 Barcelona

23/12/18 LAL Barcelona 2 - 0 Celta de Vigo

18/04/18 LAL Celta de Vigo 2 - 2 Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.