Sukses

Cedera, Gelandang Real Madrid Menepi 2 Pekan

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengalami cedera otot saat Los Blancos menjamu Real Betis akhir pekan lalu. Kroos didiagnosis mengalami cedera pada gluteus medius di kaki kirinya.

“Kroos baru saja menjalani pemeriksaan medis di Madrid. Ia didiagnosis mengalami cedera otot pada guletus medius kiri. Pemulihannya akan terus dipantau,” ujar pernyataan Real Madrid.

Sebelumnya, Kroos diketahui mengalami masalah ketika dimainkan menjadi starter kontra Betis. Akhirnya ia digantikan oleh Luka Modric (45’+1) karena ada indikasi cedera.

Seperti dilansir Marca, Kroos diperkirakan akan menepi selama dua minggu. Ia akan melewati beberapa laga penting bersama Real Madrid ataupun Timnas Jerman.

Namun, Kroos saat ini tidak memikirkan hal itu. Ia akan fokus pada pemulihan cedera agar bisa kembali bermain lebih cepat.

2 dari 5 halaman

Jeda Internasional

Apabila Kroos dapat pulih kurang dari dua minggu, ia diperkirakan dapat mengikuti satu laga dalam jeda internasional. Namun, hal ini cukup mustahil dan dirasa memaksakan.

Pelatih Jerman Joachim Low pun diketahui tidak mau mengambil risiko untuk pemain bintangnya itu. Ia mengaku masih banyak laga penting yang akan dimainkan timnas Jerman dalam beberapa waktu ke depan.

3 dari 5 halaman

Komposisi Goyah

Saat ini, Madrid telah kehilangan Eden Hazard, Eder Militao, Marco Asensio dan Marcelo karena cedera. Hal ini membuat tim ibu kota itu sedikit goyah pada awal musim ini dan kesusahan mendapatkan poin.

Dengan masuknya Kroos ke daftar pemain cedera, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, harus memutar otak untuk mengakali pemain pentingnya yang absen. Zidane harus menemukan formula terbaik untuk mengatasi hal ini.

4 dari 5 halaman

Pertandingan yang Dilewatkan

Kamis, 1 Oktober 2020, La Liga

Real Madrid vs Real Valladolid

Minggu. 4 Oktober 2020, La Liga

Levante UD vs Real Madrid

Kamis, 8 Oktober 2020, Persahabatan

Jerman vs Turki

Minggu, 11 Oktober 2020, UEFA Nations League

Ukraina vs Jerman

Rabu, 14 Oktober 2020, UEFA Nations League

Jerman vs Swiss

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Real Madrid Berikut Ini