Sukses

Frank Lampard: Havertz Masih Butuh Waktu

Liputan6.com, London Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan para pemain anyarnya masih membutuhkan waktu. Lampard beralasan para pemain tersebut butuh waktu lebih banyak untuk beradaptasi.

Tak terkecuali Kai Havertz, pemain asal Jerman ini diberi label buruk oleh sebagian orang. Havertz dinilai gagal untuk menunjukan performa terbaiknya dalam dua pertandingan pertamanya.

Menurut Lampard, Havertz masih memiliki masalah pada kebugaran tubuhnya. Oleh karena itu, ia meminta para fans bersabar dan menunggu progres yang ada.

Lampard mengaku mempunyai segudang rencana untuk Havertz. Ia mengatakan pemain 21 tahun ini merupakan talenta besar dan Havertz akan menjadi gelandang serang handal untuk The Blues.

“Havertz datang ke sini untuk menjadi talenta besar bagi tim dan kami hanya perlu membuatnya fit dan siap. Kemudian posisinya akan menjadi sangat jelas,” ujar Lampard seperti dilansir Metro, Selasa (22/9/2020).

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Lampard berharap banyak terhadap talenta muda ini. Ia percaya bahwa Havertz baru saja memulai dan berusaha sekuat tenaga untuk menyatu dengan rekan satu timnya.

Pemain yang dibandrol dengan harga 72,7 juta Poundsterling ini berada dalam tahap penyesuaian. Menurutnya, tidak mudah beradaptasi permainan cepat di Liga Inggris, apalagi untuk mantan pemain Bundesliga.

“Havertz telah bermain di berbagai posisi selama karirnya. Dia bisa bermain sebagai nomor 8 ataupun nomor 10 di tim. Saya punya ide sendiri tentang ke mana saya melihatnya ke depan,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Terancam

Mantan pemain Chelsea era 90-an, Craig William Burley, ikut mengomentari gelandang anyar Chelsea ini. Menurutnya, Havertz tampil mengecewakan dalam dua pertandingan awal dan posisinya mulai terancam.

“Apabila Chrisitan Pulisic dan Hakim Ziyech dalam kondisi fit, Havertz akan terancam karena penampilan buruknya pada laga awal. Mungkin Havertz akan menjadi pilihan kedua,” paparnya.

Disisi lain Craig setuju terhadap pernyataan Lampard terkait masalah kebugarannya. Ia menilai Havertz memang butuh sedikit waktu.

“Saya yakin anak itu sedang menguji kebugarannya dan bakal menemukan permainan terbaiknya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Mg