Sukses

Shopee Liga 1 Semakin Dekat, Teco Matangkan Persiapan Bali United

Liputan6.com, Jakarta Sisa satu pekan menuju lanjutan Shopee Liga 1, Bali United terus mematangkan persiapan pasukannya dengan berbagai program latihan di bawah kendali pelatih kepala Stefano Cogurra. Dengan jadwal laga yang padat lima bulan kedepan, Teco merasa timnya perlu persiapan yang matang terutama fisik pemain.  

Semangat juang skuat Serdadu Tridatu terus membara menjelang Liga 1, semangat itupun di tuangkan tim Bali United di setiap program latihan mereka. Coach Teco pun belum memutuskan tim harus kembali juara, melainkan ia mengajak anak asuhnya untuk memberikan hasil yang terbaik di setiap pertandingan. 

"Semua orang tentu harus mengerti pada situasi saat ini. Kita bersyukur Liga 1 masih bisa jalan. Mengenai juara kita belum bisa bicara karena harus fokus setiap pertandingan. Saat pertandingan baru kita bisa lihat siapa tim yang berpeluang juara," kata Coach Teco. 

Coach Teco juga mengatakan bahwa tim sudah sangat bekerja keras dalam latihan fisik. Hal itu mengakibatkan kondisi fisik dari skuat Serdadu Tridatu menjadi sangat baik. 

"Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah menjalani latihan bersama tim. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik. Apalagi kita sudah tahu kompetisi akan berlangsung dengan jadwal yang padat. Untuk itu kondisi fisik sangat penting untuk dilatih agar nanti kompetisi semua pemain siap dan tidak ada yang cedera," ungkap Coach Teco di laman resmi Bali United. 

2 dari 4 halaman

Keberangkatan Tim

Disamping itu, Coach Teco juga menerangkan tentang keberangkatan tim menuju Yogyakarta. Seperti yang diketahui, kompetisi lanjutan Liga 1 harus diadakan di pulau Jawa, dan skuat Bali United akan bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, Yohyakarta. 

"Tim direncakan akan berangkat tanggal 1 Oktober untuk punya persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama nanti. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan tim diberikan kesehatan," ungkap  Coach Teco. 

3 dari 4 halaman

Persiapan Bali United

Menuju Liga 1, persiapan Bali United sudah terlihat sangat matang. Hal itu disebabkan karena Bali United sudah menjalankan latihan bersama sudah lebih dari satu bulan, tepatnya pada tanggal 3 Agustus bulan lalu, skuat Serdadu Tridatu sudah menjalani latihan perdana. 

Selain itu kelengkapan pemain dari Bali United dapat menjadi faktor kesiapan Serdadu Tridatu dapat menjalani kompetisi dengan baik serta porsi latihan mereka yang terus digembor oleh Coach Teco menjadi pegangan yang baik untuk Bali United tampil dengan kondisi terbaik. 

Bali United akan menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 pekan keempat pada 4 Oktober mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini