Sukses

Arsenal Rekrut Alex Runasson untuk Gantikan Emiliano Martinez

Arsenal datangkan kiper anyar berkebangsaan Islandia untuk menggantikan posisi Emiliano Martinez.

Liputan6.com, London Arsenal resmi memperkenalkan Alex Runasson sebagai penjaga gawang anyar. Mereka mengontrak kiper asal Islandia ini dengan durasi empat tahun.

Pemain berusia 25 tahun tersebut diplot untuk menjadi pelapis Bernd Leno. Runasson mengisi kekosongan yang ditinggalkan Emiliano Martinez yang hengkang ke Aston Villa.

Namun, manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Runasson dapat bersaing dengan Leno untuk mendapat menit bermain. Menurutnya, Runasson bisa saja sewaktu-waktu menjadi kiper utama The Gunners.

“Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat dan kami berharap melihat Runasson membawa kedalaman yang lebih jauh untuk posisi kiper.” ujarnya dilansir situs resmi Arsenal.

Runasson musim lalu bermain untuk klub Ligue 1 Dijon dan mencatatkan 13 penampilan di berbagai kompetisi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendirian Kuat

Direktur Teknik Arsenal Edu memuji pendirian Runasson. Menurutnya, Runasson merupakan penjaga gawang yang cocok untuk memperkuat Meriam London.

“Kami sangat senang menyambut kedatangan Runasson ke dalam skuat. Kami telah memantau dan menganalisis selama beberapa waktu, ia memiliki atribut kuat yang kami cari sebagai penjaga gawang dan seorang pribadi,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Siap Bermain

Menanggapi kepindahannya ke London Utara, Runasson mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Ia mengatakan dirinya merupakan penjaga gawang modern yang bisa menggunakan kedua kaki.

“Saya bisa bermain dengan kaki kanan ataupun kaki kiri, saya tidak takut bermain sebagai penyapu dan saya bagus melawan satu lawan satu,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.