Sukses

3 Pemain yang Bakal Dikorbankan Arsenal demi Gaet Houssem Aouar

Liputan6.com, London - Gelandang Olympique Lyon Houssen Auoar menjadi incaran utama Arsenal musim panas ini. The Gunners teranyar dikabarkan siap melepas tiga pemain yang hasilnya ditujukan untuk menggaet pemain 22 tahun tersebut.

Seperti dilansir Sportskeeda, Arsenal mempunyai keinginan besar untuk memboyong Aouar ke Emirates Stadium. Meriam London berhasrat mendatangkan gelandang berkualitas tinggi sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober nanti.

Kubu Arsenal telah melontarkan tawaran sebesar 36 juta poundsterling kepada Lyon. Namun, Lyon bersikeras mematok harga di atas 50 juta poundsterling.

The Gunners saat ini tidak bisa memberi penawaran yang lebih tinggi. Pasalnya, Arsenal musti menghemat keuangan akibat pandemi Covid-19. Mikel Arteta sebelumnya telah menghabiskan 40 juta poundsterling untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Pablo Mari.

Untuk memenuhi tuntutan Lyon, Arsenal akan melego tiga pemain berikut:

2 dari 5 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Bek veteran Arsenal, Sokratis, datang pertama kali dengan ekspektasi tinggi. Sokratis digadang-gadang akan menjadi suksesor Laurent Koscielny di lini belakang.

Namun, seiring berjalannya waktu Sokratis tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti yang dilakukan di Borussia Dortmund. Ia membuat beberapa kesalahan dan gagal beradaptasi dengan sepak bola cepat Liga Inggris.

Alhasil, Sokratis siap dilego musim panas ini. Klub Italia, Napoli, dikabarkan berminat mendatangkan bek asal Yunani tersebut.

3 dari 5 halaman

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk sukses di Liga Inggris. Ia memiliki tipikal bek kiri modern dan bersaing cukup baik untuk skuat utama Arsenal.

Bahkan, ia menjadi favorit para suporter pada bulan pertamanya saat datang ke London. Namun, nasib berkata lain, ia mengalami penurunan performa yang tajam dan kalah bersaing.

Kolasinac semakin terpuruk setelah kedatangan Kieran Tierney dan munculnya superstar baru Bukayo Saka. Kini, ia dikaitkan akan pindah ke West Ham dan Bayer Leverkusen.

4 dari 5 halaman

Lucas Torreira

Tak jauh berbeda dengan Sokratis dan Kolasinac, Lucas Torreira memiliki masalah yang sama di Arsenal. Ia tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengalami kesulitan beradaptasi.

Torreira dikabarkan segera merapat ke klub Italia, Torino, dengan nilai transfer mencapai 22 juta Poundsterling.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Arsenal Berikut Ini