Sukses

Tinggalkan Arsenal, Emiliano Martinez Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, baru-baru ini mengunggah sebuah video yang ditujukan kepada para suporter dan klub, Rabu (16/9/2020). Ia mengirim pesan emosional terkait kepindahannya dari London Utara musim ini.

Dalam video tersebut, Pemain berusia 28 tahun ini merasa bahagia bisa membela The Gunners. Ia merasa kerja kerasnya selama berkarir di Arsenal terbayar lunas setelah menjadi bintang di tim utama pada akhir musim 2019/20.

Seperti yang diketahui, ia menjadi pahlawan Arsenal pada ajang Piala FA dan Community Shield beberapa waktu lalu. Ia berhasil tampil apik dan membuktikan kemampuannya dihadapan para suporter yang meragukan dirinya.

Saat ini, Bernd Leno, kiper utama Arsenal telah kembali. Martinez merasa saat ini waktu yang tepat untuk mengakhiri karir bersama The Gunners.

Martinez dikabarkan segera merapat ke Aston Villa dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir Metro, Villa membayar 20 juta Poundsterling untuk mendatangkan kiper asal Argentina tersebut.

2 dari 4 halaman

10 Tahun Menunggu

Dalam pesan yang ia unggah di Instagram, Martinez mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter yang telah mendukungnya. Akhirnya, ia bisa meninggalkan Arsenal dengan rasa bahagia setelah penantian yang cukup lama.

“Saya menunggu 10 tahun di klub, ini merupakan jalan yang sulit bagi saya. Saya percaya kesempatan akan datang dan hal bahagia itu datang tahun ini,” ujar Martinez.

"Saya merasa akan memiliki kesempatan di Arsenal. Musim demi musim saya selalu berusaha untuk kembali (dari masa peminjaman) untuk mencoba dan mendapatkan kesempatan saya,” lanjutnya.

“Bagi saya itu terasa sulit, namun saya tahu ada cahaya diujung perjalanan ini. Semua kerja keras terbayar lunas dan saya bisa pergi melalui pintu depan,” katanya.

3 dari 4 halaman

Saling Percaya

Martinez mengaku sempat frustasi karena tak kunjung mendapat menit bermain. Bahkan, ketika ia sudah bekerja keras sekalipun, kesempatan itu tak kunjung datang.

Namun, ia bisa bangkit karena para suporter selalu memberinya dukungan. Para suporter percaya dan hal ini membuat dirinya kepercayaan dirinya muncul.

“Saat Leno cedera kemarin, saya menerima beberapa pesan dari suporter. Mereka mendukung saya dan mengatakan kalau saya bisa menjawab tantangan itu,” ungkapnya.

Mulai dari situ, Martinez membuktikan bahwa dirinya sanggup dan membuktikan kemampuannya di bawah mistar gawang. Menurutnya, Kunci dari semua ini adalah saling percaya antara pemain dan suporter.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Arsenal Berikut Ini