Sukses

Sembuh dari Covid-19, Mantan Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic: Seperti Air Dingin

Mantan pelatih AC Milan yang kini melatih Bologna Sinisa Mihajlovic mengaku Leukemia lebih merepotkan ketimbang Covid-19

Liputan6.com, Bologna- Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19 yang menjangkitinya beberapa waktu lalu. Sempat beredar rumor, kondisi Mihaljovic kritis karena punya riwayat penyakit leukemia.

Faktanya Mihajlovic membantah semua rumor itu. Mantan pelatih AC Milan itu bahkan menyebutkan perang melawan Covid-19 masih kalah sulit dibandingkan saat menghadapi Leukemia.

Mihaljovic, yang melatih AC Milan selama semusim pada 2015-2016, menyamakan Covid-19 seperti air dingin.

"Setelah apa yang saya alami sejak Juli ke Januari tahun lalu, enam bulan perang lawan Leukemia dan jalani terapi, Covid-19 seperti air dingin saja," ujar Mihajlovic seperti dikutip Football Italia.

"Saya tak bergejala sama sekali. Kalau saya tidak ikuti tes, saya bahkan tak tahu akan kena Covid-19."

Saksikan video AC Milan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbahaya

Meski menyebut Covid-19 seperti air dingin, namun dia mengingatkan agar publik tetap waspada dengan penyakit ini.

"Itu bukan berarti penyakit ini tidak ada, atau sama dengan flu. Siapa saja yang mengabaikan virus ini sebagai virus berbahaya sama saja dengan mengabaikan realitas," ujarnya.

"Selain itu orang-orang itu kurang hormat kepada penderita yang meinggal, menderita dan kehilangan orang-orang yang dicintai."

3 dari 3 halaman

Tidak Gelisah

Selama perawatan, Mihajlovic membantah sudah gelisah. Dia lebih memikirkan perkembangan timnya kala itu.

"Lebih kesal karena saya kembali tak bisa ikuti pramusim dengan tim. Banyak rumor soal kondisi saya, tapi sedikit yang tahu apa sebenarnya yang terjadi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.