Sukses

Penyebab MU Kesulitan Jual Para Pemain Berjuluk Lord

MU belum bisa menjual pemain-pemain yang sudah tak dibutuhkan Solskjaer lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) masih belum bisa menjual pemain-pemain yang sudah tak dibutuhkan hingga awal September ini. Padahal MU butuh tambahan dana untuk bisa membeli pemain baru.

Seperti diketahui, MU berniat menjual beberapa pemain yang sudah tak berguna lagi di bursa transfer musim panas 2020 termasuk dua pemain berjuluk lord, Phil Jones dan Jesse Lingard.

MU juga ingin melego Chris Smalling, Marcos Rojo, Andreas Pereira dan Sergio Romero. Penjualan para pemain ini diharapkan akan menambah pemasukkan sehingga MU bisa membeli pemain yang diincar manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sayangnya, Lingard, Jones, Smalling, Rojo, Pereira dan Romero masih belum laku terjual juga hingga awal September. MU kesulitan menemukan klub yang bersedia membelinya.

ESPN melaporkan MU tak bisa mendapatkan klub yang mau membeli pemain-pemain tersebut karena tingginya gaji. MU memberikan gaji selangit kepada para pemain tersebut sehingga klub yang awalnya berminat mundur karena tak sanggup memberikan gaji yang sama.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potong Gaji

Lingard, Jones, Smalling, Rojo, Pereira dan Romero harus menerima pemotongan gaji jika ingin pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas 2020.

Smalling musim lalu dipinjamkan MU ke Roma, sedangkan Rojo bersama Estudiantes sejak Januari. Akan tetapi kedua klub memutuskan tak mempermanenkannya.

3 dari 3 halaman

Dana Segar

MU sangat butuh tambahan dana segar sekitar 50 juta euro agar bisa membeli bek, winger dan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup Oktober nanti.

Sejauh ini MU baru bisa mendapatkan satu pemain baru yakni gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • lord MU

  • Berita Bola