Sukses

Daftar Terbaru Pesepak Bola Positif Covid-19, Salah Satunya Bintang MU

Jelang kompetisi, beberapa pesepak bola malah terpapar virus Covid-19. Setelah gelandang MU, teranyar bintang PSG Neymar juga dinyatakan positif

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Bahkan, kabar terbaru virus Corona juga saat ini banyak menjangkiti pesepak bola, termasuk pemain top dunia, seperti bintang MU, Paul Pogba.

Padahal, kompetisi musim 2020/2021 akan segera dimulai, bahkan ada yang sudah berjalan. Namun, beberapa pesepak bola malah terpapar virus Covid-19.

Sebelumnya, memang sudah cukup banyak pemain dari klub peserta kompetisi di Eropa yang sudah dinyatakan positif terjangkit Corona. Ada beberapa penyebab mereka tertular virus tersebut, malah ada yang baru pulang dari liburan.

Berakhirnya kompetisi 2019/2020 memang membuat para pemain kemudian meninggalkan klub untuk menjalani liburan keliling berbagai negara.

Akibat terjangkit Covid-19, beberapa pemain terpaksa untuk sementara tidak bisa membela klubnya yang tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan. Berikut daftar pesepak bola yang terpapar Covid-19.

Simak Video Neymar Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Neymar

Teranyar, bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dikabarkan positif Covid-19. Sebelumnya, klub Ligue 1 itu juga telah mengonfirmasi tiga pemainnya terjangkit virus tersebut. Namun, sejauh ini PSG tidak menyebutkan identitas ketiga pemain tersebut.

"Tiga pemain Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi tes Sars CoV2 positif dan kami tunduk pada protokol kesehatan yang berlaku," bunyi pernyataan PSG seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/9/2020).

"Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang," imbuh dari pernyataan PSG.

3 dari 7 halaman

Tinggalkan Timnas

Virus Covid-19 juga dilaporkan membuat gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba harus meninggalkan timnas Prancis. Itu setelah Pogba dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Pogba semula masuk skuat Les Bleus untuk laga UEFA Nations League melawan Swedia (5 September) dan Kroasia (8 Desember).

Tidak diketahui di mana Pogba terjangkit Covid-19. Pertengahan bulan ini dia menyelesaikan musim 2019/2020 bersama MU.

4 dari 7 halaman

Pemain Baru Barcelona

Tak hanya di Liga Inggris, pemain baru Barcelona, Miralem Pjanic, juga terjangkit virus Corona model terbaru. Kondisi mantan pemain Juventus ini, sekaligus menambah panjang daftar pemain La Liga yang dinyatakan positif COVID-19.

Seperti dilansir dari situs Footbal Italia, hasil tes Pjanic diumumkan langsung oleh klub asal Catalonia itu. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjalani pemeriksaan setelah merasakan gejala yang dirasakan penderita COVID-19 pada Sabtu lalu (22/8/2020) waktu setempat.

5 dari 7 halaman

Terdeteksi

Sebelum babak semifinal Liga Champions 2019/2020, satu orang pemain Barcelona juga dinyatakan terjangkit virus asal kota Wuhan, China itu. Akibatnya, dia tidak bisa tampil di ajang tersebut.

Atletico Madrid juga bernasib sama. Dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko terdeteksi mengidap virus Corona Covid-19 sebelum berhadapan dengan RB Leipzig di babak perempat final.

Sebelumnya, sejumlah pemain La Liga lainnya juga sempat dinyatakan positif COVID-19 usai La Liga berakhir. Selain pemain Real Madrid, Mariano Diaz, Sevilla juga melaporkan satu kasus menimpa pemainya. Meski demikian, juara Liga Europa 2019/2020 menyimpan rapat identitas pasien.

6 dari 7 halaman

Diduga

Selain itu, empat pemain AS Roma dinyatakan positif Covid-19 yakni Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere. Menurut laporan Sky Sport Italia, Justin Kluivert menjadi pemain terakhir Giallorossi yang terkena  COVID-19.

Empat pemain Chelsea juga dilaporkan diduga terserang virus ini. Meski klub tidak menyebutkan identitas sang pemain, tapi mereka diduga kuat adalah Mason Mount, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, dan Christian Pulisic.

Belum jelas apakah keempat pemain itu dinyatakan positif Covid-19. Mereka dilaporkan mengisolasi diri sesuai protokol pencegahan virus covid-19.

7 dari 7 halaman

Daftar Terbaru

AS Roma: Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere.

Olympique Lyon: Houssem Aouar.

Barcelona: Miralem Pjanic, Horoki Abe, Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti.

Manchester United: Paul Pogba.

Tottenham Hotspur: Tanguy Ndombele.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.