Sukses

Juventus Resmi Rekrut Striker Swedia

Juventus merekrut penyerang berbakat asal Swedia dan akan memakai nomor punggung 17.

Liputan6.com, Turin- Juventus Wanita tak mau kalah dengan tim utama pria. Mereka berhasil mendapatkan amunisi baru di lini depan dengan merekrut striker asal Swedia Lina Hurtig.

Pemain 24 tahun itu didatangkan Juventus dari Linkopings. Bersama Juventus, Hurtig akan memakai nomor punggung 17.

"Hari yang luar biasa. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Juventus, sebuah klub hebat dengan impian besar. Saya tidak sabar megenak seragam hitam putih ini," ujar Hurtig di akun media sosialnya.

Juventus tergiur merekrut Hurtig karena catatan apik sang pemain. Dia merupakan anggota timnas Swedia saat menempati posisi tiga di Piala Dunia Wanita 2019. Ketika itu  Hurtig ikut mencetak satu gol.

Bergabung bersama Juventus, Hurtig menyusul rekan senegaranya Linda Sembrant yang sudah lebih dahulu bermain bersama tim asuhan Maria Rita Guarino tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tiga Musim

Juventus Wanita baru dibentuk oleh Andrea Agnelli tiga tahun lalu. Meski masih seumur jagung, prestasi Juventus wanita terbialng sangat baik.

Sejak berdiri tahun 2017, Juventus Wanita selalu meraih Scudetto tiga kali beruntun. Mereka juag sukses merebut satu Coppa Italia di musim 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Dominan Musim Lalu

Pada musim 2019-2020, Juventus Wanita juga dinyatakan meraih Scudetto meski kompetisi Liga Italia Wanita tak bisa rampung 100 persen akibat pandemi Covid-19.

FIGC akhirnya memutuskan memberikan Scudetto kepada Juventus karena pasukan Rita Guarino begitu dominan di Serie A Wanita 2019-2020.

Sebelum kompetisi disetop, Juventus okoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari peringkat dua Fiorentina dan AC Milan yang ada di posisi tiga. Serie A Wanita tinggal tersisa enam laga sebelum dihentikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.