Sukses

Kalahkan Liverpool di Babak Adu Penalti, Arsenal Boyong Trofi Community Shield

Arsenal meraih gelar Community Shield usai mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti 5-4, Sabtu (29/8/2020) WIB di Wembley.

Liputan6.com, London - Arsenal meraih gelar Community Shield 2020 usai mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti 5-4 di Wembley, Sabtu (29/8/2020) WIB. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Arsenal membuka skor pada menit ke-12 lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Gol berawal dari umpan silang Bukayo Saka ke Aubameyang di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Striker asal Gabon itu lebih dahulu mengecoh Neco Williams sebelum melesatkan tendangan ke pojok kiri gawang Alisson. Arsenal unggul 1-0.

Liverpool yang tertinggal mencoba meningkatkan tempo permainan. Pasukan Jurgen Klopp sejatinya tampil lebih dominan daripada Arsenal.

Namun ketatnya barisan pertahanan Meriam London membuat Liverpool kesulitan. Gawang The Reds malah nyaris bobol untuk kedua kali andai Alisson tak sigap menghalau tendangan Eddie Nketiah.

Hingga turun minum, Liverpool terus mencoba menembus pertahanan Arsenal. Akan tetapi, usaha mereka kerap menemui jalan buntu sampai babak pertama berakhir.

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kendali permainan masih dipegang Liverpool di babak kedua. Demi meningkatkan intensitas serangan, Klopp memasukan Takumi Minamino dan Naby Keita.

Strategi itu terbukti ampuh. Minamino membuat Liverpool menyamakan kedudukan berkat golnya pada menit ke-73 setelah memanfaatkan kemelut di gawang Arsenal.

Gol Minamino menjadi satu-satunya di babak kedua. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak penalti.

3 dari 4 halaman

Babak penalti

Liverpool memulai penalti dengan mulus lewat eksekusi Mohamed Salah. Namun Reis Nelson yang menjadi eksekutor pertama Arsenal juga sukses.

Pertaruhan Klopp menunjuk Rhian Brewster sayangnya menjadi blunder. Bertindak sebagai eksekutor ke-3 Liverpool, bola tendangannya gagal masuk usai membentur tiang.

Gelar Community Shield akhirnya menjadi milik Arsenal setelah Aubameyang sukses mengecoh Alisson. Arsenal menang 5-4 di babak adu penalti.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson; Williams, Van Dijk, Gomez, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Milner; Salah, Mane, Firmino.

Arsenal XI: Martínez; Bellerín, Holding, David Luiz, Tierney; Maitland-Niles, Elneny, Xhaka, Saka; Nketiah, Aubameyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Liverpool

  • community shield 2020

  • Hasil