Sukses

Pelatih Arsenal Ikut Sedih Bila Messi Tinggalkan Barcelona, tapi...

Lionel Messi berniat meninggalkan Barcelona dan sejumlah klub mulai pasang kuda-kuda untuk menampungnya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa sedih bila Lionel Messi sampai meninggalkan Barcelona. Meski demikian, Arteta menyambut baik seandainya pemain berjuluk La Pulga itu pindah ke Liga Inggris.

Lionel Messi memang tengah membuat gempar persepak bolaan dunia. Pemain asal Argentina itu berniat meninggalkan tim yang sudah sangat melekat dengan namanya, yakni Barcelona.

Pesan formal melalui layanan Burofax telah dikirimkan ke Barcelona. Dalam dokumen yang disertai berbagai pertimbangan hukum itu, Messi menyatakan keinginan meninggalkan Camp Nou. 

Tarik-ulur kepergian Messi masih terus bergulir. Fans yang marah berusaha mengubah pendirian Messi dengan berunjuk rasa ke Stadion Camp Nou. Mereka tidak rela bila Messi pergi ke tim lain. Sementara pihak manajemen berusaha agar kepergian Messi tetap bisa memberi pemasukan bagi klub. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Arteta

Arteta merupakan salah seorang fans setia Barcelona. Dia mengagumi tim asal Catalonia itu sejak masih kecil. Dan melihat Messi pergi bukanlah hal yang ingin disaksikannya.

Arteta juga sempat bermain untuk Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu juga menjadi tangan kanan Pep Guardiola saat menangani Barca.

"Anda tahu, dia sudah terhubung ke mana-mana," kata Arteta seperti dilansir dari Metro.

"Saya telah menjadi suporter Barcelona sejak masih muda dan selalu sedih melihat pemain yang menurut saya merupakan yang terbaik di dunia pergi. Mari kita lihat apa yang akan terjadi, jika dia datang ke Inggris kami akan menikmati itu," beber Arteta menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Menguntungkan Liga Inggris

Meski belum menemui titik temu, sejumlah klub sudah muncul sebagai kandidat pelabuhan baru Messi. Salah satunya, Manchester City yang dikomandoi Pep Guardiola, pelatih yang pernah melatih Barca. 

Peluang City terbilang besar. Selain memiliki dukungan finansial yang kuat, City juga beruntung dengan kehadiran Guardiola yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Messi. 

"Bukan masalah. Itu baik untuk sepak bola. Kami akan menemukan jalan, jika bukan di sini, kami mungkin akan menemukannya di Liga Champions, Anda tidak pernah tahu. Anda ingin pemain terbaik yang tampil di liga Anda dan buatku itu yang paling penting, memiliki liga paling kompetitif di dunua."

 

4 dari 4 halaman

Seperti Ronaldo

Menurut Arteta, kehadiran Messi tidak hanya meningkatkan pamor Liga Inggris saja. Berkaca dari kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United, Messi juga berpotensi meningkatkan level kompetisi.

"Premier League selalu memiliki itu. Sebelumnya dengan Ronaldo, saya bermain melawan dia dan itu luar biasa sebab kehadirannya meningkatkan level pemain lain begitu juga dengan klub," beber Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.