Sukses

Manchester City Siapkan Tawaran Unik untuk Lionel Messi

Manchester City terus berupaya merekrut Lionel Messi ke Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City serius ingin merekrut megabintang Barcelona Lionel Messi. The Citizens sedang merancang proposal gila agar Messi tertarik bergabung ke Etihad Stadium.

Messi memang dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. Pria Argentina itu sudah kehabisan kesabaran terhadap kepemimpinnan presiden Josep Maria Bartomeu dan telah meminta untuk diperbolehkan pergi.

Pada awal pekan ini Messi diberitakan sudah memberitahu Barcelona keinginannya pergi. Konon ada klausul yang bisa memperbolehkan Messi pergi dengan gratis alias free transfer.

Manchester City menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Messi. Pesaingnya juga banyak. Ada Juventus, Inter Milan, Chelsea, Manchester United hingga Paris Saint Germain.

ESPN melaporkan City siap memberikan tawaran menggiurkan untuk Messi. Manchester City bersedia memberikan kontrak unik berdurasi tiga tahun kepada Messi.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MLS

Kontrak ini juga mencakup klausul memperbolehkan Messi bergabung dengan New York City FC, klub Liga Amerika Serikat yang kebetulan dimiliki City juga. Messi bisa pindah ke New York City FC saat berusia 36 tahun.

Dengan demikian Messi bisa mengakhiri kariernya di MLS. Pria 33 tahun itu juga akan pekerjaan sebagai duta klub setelah pensiun nanti.

Ayah Messi, Jorge konon sudah berada di kota Manchester untuk melakukan negosiasi dan menyelesaikan kontrak dengan City. Sosok Josep Guardiola sebagai pelatih City juga membuat Messi tertarik pindah ke sana.

3 dari 3 halaman

Gaji

City siap merekrut Messi dan memberikan gaji besar jika sang pemain bisa didapatkan dengan gratis di musim panas ini. Jika harus mengeluarkan biaya transfer, City bisa kena masalah.

Klub milik Sheikh Mansour itu baru saja tersandung Financial Fair Play yang membuat mereka hampir disanksi larangan main di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.