Sukses

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Mengikuti TC di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan terbang menuju Kroasia, ada 30 pemain terpilih yang akan mengikuti pemusatan latihan akhir awal September nanti

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan mempersiapkan diri dan mematangkan skema permainan disana jelang bergulirnya Piala AFC U-19 2020.

Sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-19 akan diberangkatkan dari Jakarta dalam waktu dekat. Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia, saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA dan Garuda Muda bisa belajar banyak disana.

Selain itu, suhu di Kroasia tidak jauh berbeda dengan suhu yang berada di Uzbekistan. Suhu di Kroasia berkisar antara 19-23 derajat Celcius atau hampir sama dengan suhu yang berada di Uzbekistan, yakni berkisar antara 19-25 derajat celcius.

Dengan begitu, Garuda Muda juga bisa beradaptasi terhadap cuaca dan suhu yang mirip dengan tuan rumah. Sehingga mereka tidak kaget saat Piala AFC U-19 2020 sudah berlangsung.

“Semoga, dengan adanya TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (25/08/2020) seperti dilansir dari situs PSSI.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengikuti Turnamen

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti sebuah turnamen selama pemusatan latihan disana. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang akan berlangsung pada 2-8 September nanti.

Tiimnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, mereka akan menghadapi Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi dalam turnamen ini. Diharapkan para pemain bisa menerapkan skema permainan mereka dan mendapat pembelajaran dari turnamen ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Anak Emas

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong, mengatakan bahwa 30 pemain yang terpilih untuk dibawa ke Kroasia dipilih berdasarkan penilaian selama pemusatan latihan. Pelatih asal Korea tersebut juga yakin para Garuda Muda bisa meningkatkan permainannya disana.

“Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat.'' Pungkas Shin Tae-Yong.

4 dari 5 halaman

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Mengikuti TC ke Kroasia

1. Adi Satryo - PSMS Medan

2. Erlangga Setyo - Persib Bandung

3. Yofandani Damai - PSIS SEmarang

4. Pratama Arhan - PSIS Semarang

5. Yudha Febrian - Barito Putera

6. Komang Tri - Bali United

7. Elkan Baggot - Ipswich Town

8. Ahmad Rusadi

9. Muhammad Fadhil - Semen Padang FC

10. Bayu M. Fiqri - PON Jatim

11. Rizky Ridho - Persebaya

12. Bagas Kaffa - Barito Putera

13. Komang Teguh - Diklat Ragunan

14. Andre Oktaviansyah

15. David Maulana - Barito Putera

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

16. Brylian Aldama

17. Beckham Putra - Persib Bandung

18. Mohammad Kanu - Babel United FC

19. Braif Fatari - Persija Jakarta

20. Andi Irfan - AS Abadi Tiga Naga

21. Sandi Arta - Persija Jakarta

22. Witan Sulaeman - FK Radnik Surdulica

23. Jack Brown - Lincoln City

24. Mochammad Supriadi - Persebaya

25. Irfan Jauhari - Bali United

26. Khairul Zakiri - Gymnastica Cueta

27. Saddam Gaffar - PSS Sleman

28. Ahmad Afhridrizal - Vamos Indonesia

29. Moh. Bahril - PSIS Semarang

30. Serdi Fano - Bhayangkara FC

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.