Sukses

F1 di Sirkuit Imola Mungkin Dihadiri Penonton

Kini Imola juga mengharapkan penonton bisa hadir sekitar 10.000 orang saat menggelar F1 November nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak tuan rumah yang menginginkan kehadiran penonton pada balapan Formula 1 (F1) 2020. Yang terbaru, Sirkuit Imola membuka kemungkinan balapan dihadiri penonton.

Seperti diketahui balapan F1 2020 sempat tertunda lama akibat pandemi virus corona Covid-19. F1 baru bisa dimulai pada Juli 2020. Namun harus digelar tanpa penonton.

Melihat perkembangan Covid-19 yang mulai terkendali, sudah ada dua tuan rumah F1 2020 yang mengharapkan adanya penonton hadir di sirkuit yakni Sochi dan Portimao.

Kini Imola juga mengharapkan penonton bisa hadir sekitar 10.000 orang. "Kami mengharapkan kemungkinan menjadi tuan rumah publik," ujar promotor balapan di Imola, Uberto Selvatico Estense kepada Autosprint.

"Presiden (Emilia-Romagna) (Stefano) Bonaccini telah mengeluarkan ketentuan yang mengizinkan Misano menampung hingga 10.000 penonton, dan kami yakin kapasitas ini juga dapat dikonfirmasi untuk Imola pada akhir Oktober dan awal November," lanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal November

"Kami sedang berusaha untuk mencoba mendapatkan sesuatu yang lebih, dalam keamanan total," kata Selvatico Estense menambahkan.

Imola sendiri dijadwalkan baru akan menjadi tuan rumah F1 pada 1 November nanti. Ini bakal menjadi kali pertama Imola menggelar balapan F1 lagi sejak 2006.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.