Sukses

Lakukan Tes Swab, Persija Siap Gelar Latihan Perdana

Guna mempersiapkan diri jelang Shopee Liga 1 2020, Persija siap gelar latihan bersama dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta baru saja menjalani tes swab di Mess Persatuan Sepakbola Angkatan Udara (PSAU), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/08/2020). Hampir seluruh pemain lokal dan seluruh ofisial tim Persija telah melakoni tes swab hari ini.

Tes swab sendiri dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan sebelum menggelar latihan perdana bersama. Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO, mengatakan bahwa tes swab juga merupakan agenda wajib yang harus dilakukan pemain dan ofisial tim.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan tes swab untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman,” ujar Donny seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa akan ada sosialisasi mengenai prosedur pencegahan Covid-19 kepada seluruh penggawa Persija.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” sambungnya.

Simak Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Manajemen Persija memastikan bahwa latihan bersama nanti akan sesuai prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan adanya sanitasi yang baik.

Persija juga ingin segala sesuatu berjalan dengan ideal dan sesuai standar yang berlaku. Bahkan manajemen dan ofisial tim Persija sudah mempersiapkan fasilitas lengkap yang sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

3 dari 3 halaman

Latihan Digelar Terutup

Otavio Dutra, bek tengah Persija, mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa berlatih bersama kembali, Ia juga menambahkan bahwa dirinya sangat siap untuk menatap lanjutan Shopee Liga 1 kedepan.

“Saya sangat senang bisa kembali untuk latihan dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija. Kita akan fokus ke kompetisi,” ucap Dutra.

Guna memerangi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah, Persija sangat mendukung hal ini dengan melakukan latihan tertutup. Para pendukung Persija, Jakmania dilarang hadir ke tempat latihan dan bisa menonton video latihan di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan.” Pungkas Prapanca pada Sabtu lalu. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.