Sukses

PSG Singkirkan Atalanta, Fakta Mengejutkan Harga Transfer Neymar dan Mbappe

Liputan6.com, Lisbon- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menyingkirkan Atalanta di Liga Champions usai menang 2-1, Kamis (13/8/2020). PSG lolos ke semifinal Liga Champions lewat dua gol dari Marquinhos dan Moting di menit-menit akhir.

Atalanta tampil spartan lawan PSG. Bahkan mereka sudah unggul terlebih dahulu lewat Mario Palasic di menit ke-26.

Si Kaya akhirnya berhasil mengalahkan Si Miskin. Itupun dengan susah payah.Ya, harga yang dibayarkan PSG untuk meraih tiket ke semifinal Liga Champions memang fantastis.

Berdasarkan transfermarkt, harga dua pemain saja yaitu Neymar dan Mbappe sudah melewati harga beli yang dikeluarkan Atalanta untuk seluruh pemain sejak 2001-2002. PSG habiskan 392,7 juta dollar atau Rp 5,8 Triliun untuk Neymar dan Mbappe.

Sedangkan Atalanta mengeluarkan investasi sebesar 385,3 juta dollar atau Rp 5,7 triliun sejak 2001-2002. PSG sendiri menghabiskan uang Rp 5,8 Triliun untuk pembelian Neymar dan Mbappe dalam dua tahun saja yaitu 2017 dan 2018.

 

2 dari 6 halaman

Tak Akan Dijual

Keberadaan dua bintang ini di PSG tak luput dari godaan. Kedua pemain ini diincar klub-klub elite Eropa yang punya banyak uang seperti Real Madrid dan Barcelona.

Meski begitu, kabar hengkangnya Neymar dan Mbappe sejauh ini hanya rumor belaka. Apalagi di masa Covid-19 seperti sekarang, tak akan ada klub yang bisa membeli dua pemain ini.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi gembira dengan kelolosan timnya ke semifinal Liga Champions. Dia bertekad tak akan pernah membiarkan Neymar dan Mbappe pergi.

"Mbappe dan Neymar termasuk pemain terbaik di dunia. Kami tak akan membiarkan dua pemain ini hengkang musim depan," ujar Nasser seperti dikutip ESPN.

 

3 dari 6 halaman

Tak Pernah Ragu

 

Sementara itu, Neymar mengaku memang tak pernah berpikir timnya bakal tersingkir. Bahkan saat PSG masih tertinggal 0-1 dari Atalanta hingga menit ke-89.

Dua gol dari Marquinhos di menit ke-90 dan Eric Maxim Choupo-Moting loloskan PSG dari lubang jarum. Kini, Neymar pun bidik kelolosan ke final Liga Champions.

"Saya tak pernah berpikir tersingkir di pertandingan tadi," ujar Neymar seperti dikutip RMC Sport.

4 dari 6 halaman

Hasil Liga Champions

Atalanta 1-2 PSG

Gol: Mario Pasalic (26); Marquinhos (90), Choupo-Moting (90+3)

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

Jumat,14 Agustus 2020

02.00 WIB RB Leipzig vs Atletico Madrid

Live SCTV dan Vidio

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Neymar di Bawah Ini: