Sukses

Bintang Asing Bali United Terlambat Gabung Justru karena Tidak Sakit

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' masih menantikan kedatangan bomber asal Portugal, Paulo Sergio, yang terhambat izin otoritas setempat.

Uniknya, Paulo Sergio justru belum bisa terbang ke Bali karena tidak memiliki riwayat sakit sama sekali.

"Saya tahu Paulo masih mengurus keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya (Portugal) harus ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tidak sakit,” ujar Teco dikutip situs resmi Bali United.

Untuk menyiasati hal ini, Teco memberikan porsi latihan mandiri kepada Paulo agar tidak tertinggal dengan rekan-rekannya di Bali United. Tak lupa dia memberikan apresiasi karena anak asuhnya tetap mengikuti arahan.

“Meskipun belum bisa berangkat ke Bali, saya apresiasi dia bisa tetap konsisten latihan mandiri di rumah,” sambung Teco.

2 dari 5 halaman

Latihan Sudah Berjalan Dua Pekan

Bali United sudah melaksanakan program latihan bersama sejak Senin pekan lalu. Pada pekan pertama, Teco fokus pada program latihan fisik selama lima hari dengan dua hari pemulihan.

“Semua pelatih tentu punya program latihan yang berbeda. Ada pelatih yang memiliki program latihan setiap pagi dan sore, dan ada juga pelatih yang memberikan latihan hanya sekali dalam sehari. Tentu setiap pelatih berbeda dalam memberikan program latihan," ujar coach Teco.

3 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Untuk menjaga setiap pemain tetap aman dan nyaman, Bali United menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan, mengukur suhu tubuh sebelum masuk area latihan, dan ruang ganti pemain yang berada di luar ruangan.

"Semua latihan saat ini memang difokuskan pada protokol kesehatan dari manajemen Bali United. Mudah-mudahan dengan sistem latihan tim saat ini, semua pihak dalam tim tidak ada yang sakit. Sehingga tim bisa latihan dengan baik dan fokus tanpa perlu takut sakit," ucap Teco.

4 dari 5 halaman

Persiapan AFC Cup

Bali United merupakan tim yang paling awal memulai latihan bersama. Pasalnya, mereka akan melanjutkan AFC Cup di Vietnam pada September mendatang. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Bali United Berikut Ini