Sukses

MPL Indonesia Jadi Turnamen Esports Terpopuler di Dunia

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 telah menganggu banyak kegiatan olahraga. Namun esports relatif tak terkena dampak parah. Bahkan liga Mobile Legends MPL Indonesia justru mampu meraih pencapaian positif dengan diakui sebagai salah satu liga esports terbaik di dunia.

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia merupakan turnamen kasta tertinggi Mobile Legends. Musim lalu, MPL Indonesia masih tetap berjalan di tengah wabah corona Covid-19.

Menurut data Esports Chart, MPL Indonesia tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April 20202 lalu (MPL Indonesia Season 5).

"Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait. Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga esports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

Setelah season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online. Sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup. Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Nama Indonesia pun semakin harum di dunia esports.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dukungan Fans

Pencapaian yang telah diraih MPL Indonesia tak lepas dari kerja sama dan dukungan dari para fans. Maka dari itu, kami akan terus menghibur MLBB lovers di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat kompetisi yang ditunggu-tunggu bakal segera hadir. Ya, MPL Indonesia Season 6 siap mengukir sejarah baru bersama kalian mulai 14 Agustus mendatang.

Di MPL Indonesia Season 6, bakal banyak kejutan dari 8 tim yang siap memperebutkan kurang lebih Rp 4,3 miliar. MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS