Sukses

Posting di Medsos, Ibrahimovic Isyaratkan Bakal Tinggalkan AC Milan Pindah ke Klub Promosi

Liputan6.com, Milan - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Leeds United. Bahkan, klub promosi Liga Inggris itu, juga ingin memboyong Edison Cavani.

Namun, pemailik Leeds United, Andrea Radrizzani, gagal dengan upayanya untuk merekrut pemain AC Milan berusia 38 tahun itu pada jendela transfer Januari.

Lalu, bagaimana kelanjutan masa depan mantan striker Manchester United itu? Ibrahimovic tampil cemerlang bersama AC Milan sejak kembali ke klub di bursa transfer Januari. Ia mencetak 10 gol dan menimbang lima assist dalam 18 penampilan Serie A.

Namun, tampaknya pemain asal Swedia itu tidak akan bertahan di Italia ketika kontrak jangka pendeknya berakhir pada akhir bulan. Itu berarti ia akan tersedia dengan status bebas transfer.

"Saya masih memiliki tiga pertandingan, masih 10 hari, tidak ada yang mengatakan apa pun kepada saya dan saya tidak mengharapkan yang lain," katanya bulan lalu. "Ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan, tetapi itu tampak aneh bagi saya, tetapi kami melakukan hal-hal hebat," kata pemain andalan AC Milan itu.

Simak Video Zlatan Ibrahimovic Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

"Kami bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi dan kami percaya pada apa yang kami lakukan," kata Ibrahimovic.

"Saya sedang bekerja, saya baik-baik saja, tim ini baik-baik saja dan melakukan hal-hal yang baik," ujarya.

3 dari 5 halaman

Sangat Jujur

Leeds United, seperti diberitakan sebelumnya, adalah salah satu klub yang telah dikaitkan dengan kepindahan Ibrahimovic. Pelatih kepala Marcelo Bielsa ingin meningkatkan opsi serangannya menjelang musim 2020/21.

Meski gagal mendapatkan Ibrahimovic, Radrizzani tidak sakit hati. Ia justru memberikan pujian.

"Saya berbicara serius dengan Zlatan Ibrahimovic. Dia bisa memberi kami banyak dorongan, tapi Ibra memutuskan pergi ke Milan. Dia sangat jujur dan terbuka dengan saya," kata Radrizzani.

4 dari 5 halaman

Tujuan Berikutnya

Sementara itu, dengan gaya sejatinya, Ibrahimovic menikmati semua pembicaraan seputar masa depannya. Bahkan, striker tersebut telah memposting gambar samar di Instagram Stories-nya yang mungkin terkait dengan transfer.

Bepergian dengan apa yang orang anggap sebagai sebuah kapal, ia menulis: "Tujuan berikutnya". Mungkinkah dia menuju ke Elland Road untuk berbicara dengan Victor Orta dan Andrea Radrizzani?

5 dari 5 halaman

Tetap Bertahan

Namun, Ibrahimovic dikabarkan akan tetap membela AC Milan musim depan. Pria Swedia itu sudah memutuskan untuk bertahan dan akan segera membahas kontrak baru.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Ibrahimovic kini telah membulatkan tekad untuk bertahan di San Siro. Ibra akan memulai negosiasi kontrak baru dengan AC Milan dalam beberapa hari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.