Sukses

Zlatan Ibrahimovic Blakblakan soal Masa Depannya Bersama AC Milan

Zlatan Ibrahimovic berharap AC Milan bisa mengubah situasi yang dialami saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic blakblakan soal masa depannya di AC Milan. Pemain asal Swedia itu mengaku tidak akan bertahan bila situasi internal klub berjuluk Rossoneri tersebut tetap stagnan seperti sekarang.

"Jika dalam situasi seperti ini, Anda sepertinya tidak akan melihat saya di Milan musim depan. Bisa dibilang aku bermain gratis," ujar Ibra dalam wawancara dengan majalah La Gazzetta dello Sport. 

Dalam artikel yang terbit akhir pekan itu, Ibra ogah hanya menjadi pelengkap dalam sebuah tim. Sebaliknya, mantan pemain Manchester United itu ingin meraih gelar bersama tim yang dibelanya. 

"Ibra bermain untuk memenangkan sesuatu atau dia akan berada di rumah," bebernya. 

Ibra didatangkan pada awal tahun ini. Ibracadabra diboyong dengan status gratisan setelah memutuskan hengkang dari klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Ini kali kedua Ibra bermain untuk AC Milan setelah periode 2010-2012 dan berhasil menjuarai Serie A 2010-11.

"Mereka bilang kepadaku pensiun di Amerika terlalu mudah, jadi saya datang ke Milan. Saya ke sini murni demi semangat, sebab saya pada dasarnya bermain untuk kebebasan. Lalu situasi Covid-19 menghentikan semuanya dan saya pikir, ini pertanda saya harus pensiun," kata Ibrahimovic.  

"Ternyata kami kembali lagi ke lapangan. Cedera betis kembali menggangguku, tapi setelah dua hari saya sudah siap kembali ke tim. Ibra seperti itu. Tapi mereka minta saya pelan-pelan saja," bebernya. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Tampil di Liga Europa

Saat dicecar tentang rencana pensiunnya, Ibrah kembali menjelaskan. "Ibra lahir untuk bermain sepak bola dan masih pemain terbaik di dunia. Kita lihat saja apa yang saya rasakan dalam dua bulan ini. Kita lihat juga apa yang terjadi pada klub ini. Jika situasinya seperti ini, jujur saja, sepertinya Anda tidak akan melihat saya lagi di Milan pada musim berikutnya," beber pemain berusia 38 tahun tersebut.  

"Ibra bukan pemain untuk level Europa League dan Milan juga tidak milik Europa League."

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Ibrahimovic

Sejak didatangkan AC Milan pada Januari lalu, Ibra baru 11 kali tampil di semua level kompetisi. Sejauh ini, pemain bertubuh jangkung itu baru lima kali mencatatkan namanya di papan skor. Terakhir Ibra mencetak satu gol saat AC Milan mempermalukan Juventus 4-2 di San Siro, 7 Juli 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.