Sukses

MU Pertimbangkan Rotasi Pemain di Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan untuk mengistirahatkan beberapa pemain reguler selama fase gugur Liga Europa. Ini untuk menyambut Liga Inggris awal musim depan.

MU dan peserta Liga Europa lainnya, Wolverhampton Wanderes, serta Manchester City yang tampil di Liga Champions dapat ditunda laga awalnya di Liga Inggris musim depan. Hal ini tergantung seberapa jauh mereka melangkah di kompetisi Eropa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Inggris musim 2020-21 bakal dimulai 21 September. Ini berarti 22 hari setelah setelah final Liga Europa yang diadakan di Cologne, Jerman.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberi pemain MU libur pada pekan ini jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan LASK Link, 6 Agustus 2020. MU unggul agregat 5-0 pada leg pertama dandiperkirakan banyak merotasi pemainnya di Old Trafford.

Ada jeda lima hari antara laga kontra LASK dan perempat final melawan Copenhagen atau Istanbul Basaksehir di Cologne. Sementara laga semifinal dijadwalkan enam hari kemudian pada 16 Agustus.

MU dapat menghadapi Wolverhampton Wanderers, Olympiakos, Sevilla, atau AS Roma di semifinal. Sementara laga final Liga Europa akan dimainkan pada 21 Agustus.

 

 

2 dari 5 halaman

Diistirahatkan

Meski ada celah yang panjang antara babak sistem gugur, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diyakini khawatir dengan jumlah waktu bermain sejumlah pemain sejak Liga Inggris dimainkan kembali pada Juni lalu.

Seperti dikutip dari Manchester Evening News, Harry Maguire dan Bruno Fernandes memainkan 11 pertandingan dalam 37 hari. Maguire bermain setiap menit, sementara Fernandes 1.046 menit.

Victor Lindelof, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tampil dalam sembilan pertandingan Liga Premier terakhir.

Sementara itu, Nemanja Matic dan Aaron Wan-Bissaka diistirahatkan melawan Crystal Palace serta West Ham. Tetapi, Solskjaer mengandalkan mereka di lima pertandingan liga berturut-turut.

Satu-satunya perubahan pada starting XI terjadi pada laga terakhir Liga Inggris melawan Leicester City. Brandon Williams menggantikan Luke Shaw yang mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Muda

MU memberikan debut penuh kepada Angel Gomes, Tahith Chong, James Garner, Dishon Bernard, Ethan Laird, dan Dylan Levitt pada penyisihan grup Liga Eropa. Sementara Ethan Galbraith, D'Mani Mellor, dan Largie Ramazani membuat debut mereka dari bangku cadangan.

Tapi, MU sudah tiga tahun tanpa trofi untuk kali pertama sejak akhir 1980-an. Satu-satunya trofi yang dapat dimenangkan MU pada musim ini adalah Liga Europa. Pasalnya, Setan Merah sudah tersingkir tereliminasi di Piala Liga dan Piala FA musim ini.

Akankah rotasi itu akan dilakukan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer?

4 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar Liga Europa

5 Agustus 2020

1 Copenhagen vs Istanbul Basaksehir (agregat 0-1)

4 Shakhtar Donetsk vs VfL Wolfsburg (2-1)

5 Inter Milan vs Getafe

8 Manchester United vs LASK Austria (5-0)

6 Agustus

2 Wolverhampton Wanderers vs Olympiacos (1-1)

3 Bayer Leverkusen vs Rangers (3-1)

6 Sevilla vs Roma

7 Basel vs Eintracht Frankfurt (3-0)

Ket: Inter Milan vs Getafe dan Sevilla sama sekali belum digelar. Kedua laga kini berlangsung di Jerman. Tim lain menyelesaikan putaran menggunakan format semula

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini