Sukses

MU Berpeluang Bawa Pulang Joshua King karena Ole Gunnar Solskjaer

Joshua King bisa kembali ke Old Trafford karena memiliki kedekatan dengan MU dan Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mencoba memikat Joshua King pada jendela transfer musim dingin Januari 2020. Kebetulan, striker Bournemouth itu merupakan jebolan akademi MU.

Namun, MU akhirnya mendatangkan Odion Ighalo dari klub Tiongkok Shanghai Greenland Shenhua. Ia akan berada di Old Trafford hingga Januari 2021.

Sekarang Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dapat menghidupkan kembali minatnya pada King setelah Bournemouth terdegradasi dari Liga Inggris. Selain itu, Solskjaer mempunyai kedekatan dengan pemain Timnas Norwegia itu.

King menghabiskan lima tahun di Old Trafford untuk berjuang membuat dampak pada tim utama MU. Ia bekerja dengan Solskjaer yang saat itu adalah pelatih akademi MU yang membantu mengembangkan King menjadi striker seperti sekarang ini.

 

 

 

Saksikan Video Joshua King di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Bagus untuk Ditolak

Asisten pelatih Timnas Norwegia Per Joar Hansen merasa kedekatan King dengan MU masih kuat. Dan kesempatan untuk bekerja dengan mentor lamanya, Solskjaer, sekali lagi mungkin terlalu bagus untuk ditolak.

Daripada bermain di divisi Championship bersama Bounnemouth, King akan lebih baik pindah ke MU."Sekarang seperti itu di sepak bola sehingga dia harus memikirkan apakah ingin terdegradasi atau sudah waktunya untuk pindah," ucap Hansen kepada Dagbladet.

"Dia telah berada di sana selama lima tahun sekarang dan telah menunjukkan bahwa dia adalah pemain Liga Inggris yang sangat bagus."

"Saya ragu dia ingin turun satu tingkat, tapi kita hanya harus menunggu dan melihat," ucap Hansen lagi.

3 dari 4 halaman

Satu Agen

Peluang King kembali ke Old Trafford terbuka. Apalagi, dia kini juga memiliki agen yang sama dengan Solskjaer.

"Hubungan dengan United kuat. King telah bermain di sana sebagai pemain akademi." ujar Hansen.

"Mantan pelatihnya di tim cadangan sekarang menjadi pelatih kepala klub dan dia mendapatkan agen baru di Jim Solbakken, yang juga agen Solskjaer."

"Kamu seharusnya tidak pernah mengatakan tidak pernah. Ole Gunnar mengenal Josh dengan baik dari tim cadangan, dan dia telah berkontribusi pada perkembangannya," imbuh Hansen.

"Selain itu, Josh tahu betul apa arti United. Tapi kita tak akan terjebak di dalamnya, itu hanya spekulasi."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Joshua King

  • Berita Bola