Sukses

Lionel Messi Diyakini Bisa Pindah ke Inter Milan

Inter Milan memimpikan Lionel Messi dan media di Italia percaya klub yang kini dilatih Antonio Conte itu bisa mewujudkannya.

Liputan6.com, Milan - Kontrak Lionel Messi yang ke-10 bersama Barcelona bakal berakhir pada 2021. Laporan di Italia mengklaim bintang asal Argentina itu bisa pindah ke Inter Milan pada musim panas tahun depan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, pemilik Inter asal Tiongkok Suning Group bertekad membawa Lionel Messi ke Giuseppe Meazza. "Itu mungkin dan Suning sedang mempersiapkan pengejaran panjang Messi," bunyi berita utama di La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia, Sabtu (25/7/2020).

Fakta bahwa Jorge Messi, ayah Messi, ingin pindah ke Milan juga memicu rumor trasnfer ini. Bahkan, jika kepindahannya dikatakan untuk alasan bisnis.

La Gazzetta dello Sport dalam tulisannya juga mengatakan sukses Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu menjadi alasan utama Inter Milan untuk merekrut Lionel Messi.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Sponsor

Sponsor kostum Inter Milan, Pirelli, mendukung rencana mendatangkan Lionel Messi. Namun, salah satu produsen ban terbesar dunia itu tak yakin bisa melakukan sesuatu yang signifikan.

Pandemi corona Covid-19 yang telah melemahkan kondisi finansial Pirelli jadi penyebab utamanya."Jujur, di saat seperti sekarang ini, kami tidak bisa berinvestasi dalam olahraga lebih dari yang kami sudah lakukan, antara Formula 1, Piala Amerika, dan Inter," kata CEO Pirelli Marco Tronchetti Proverakepada Gr Parlamento, belum lama ini.

"Kami harus meminta Steven Zhang (Presiden Inter) untuk berusaha sendiri. Kami bisa membantu, tetapi kami tak bisa melakukan sesuatu yang signifikan," tambahnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Januari 2021

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih tanda tanya. Semuanya baru bisa diketahui pada Januari 2021.

Selain Inter Milan, Manchester City juga digadang-gadang akan menampung Lionel Messi. Faktor Pep Guardiola yang membuat pemain berjuluk La Pulga itu bisa bergabung ke Etihad Stadium.

Guardiola dan Messi pernah bekerja sama ketika di Barcelona. "Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Kita semua akan tahu pada Januari," kata kata Victor Font, calon presiden Barcelona, kepada Ole.

"Sebab, Lionel Messi bebas melakukan negosiasi prakontrak dengan klub lain. Makanya, sebelum memasuki bulan tersebut, Barcelona sudah harus memastikan semuanya," ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.