Sukses

Fabio Quartararo Ingin Menang Lagi di MotoGP Andalusia

Fabio Quartararo mengaku seluruh tekanan yang dirasakannya untuk mendapatkan kemenangan pertama di MotoGP sudah keluar.

Liputan6.com, Jerez- Fabio Quartararo sudah bisa melepas tekanan usai menang di MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez akhir pekan lalu. Kini, dia ingin menang lagi di MotoGP Andalusia karena tekanan itu sudah ada.

Fabio Quartararo dan juga pembalap lain juga tentu bakal menikmati keuntungan di balapan nanti. Soalnya balapan bakal digelar di sirkuit yang sama, Jerez, meski dengan tajuk berbeda.

Quartararo bagaimanapun kini menjadi favorit utama untuk menang. Terlebih Marc Marquez tentu akan lebih hati-hati di balapan MotoGP Andalusia nanti.

"Untuk saat ini tak ada yang berubah. Tentu saya merasakan hal yang luar biasa. Saya memang tak tertekan kejar kemenangan pertama, tapi setelah menang, saya merasa sudah mengeluarkan tekanan," ujar pembalap MotoGP asal Prancis itu seperti dikutip crash.

"Setelah foto-foto di podium, saya langsung briefing dengan tim untuk mencari detail dan membuat motor lebih baik untuk akhir pekan ini."

 

Saksikan video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Marquez

 

Quartararo sendiri tak masalah Marquez kembali ke sirkuit pada akhir pekan nanti. Dia menyatakan Crutchlow dan Alex Rins juga melakukan hal yang sama.

"Saat Anda seorang pembalap, Anda pasti ingin selalu kembali secepatnya. Tentu mereka akan memberikan hal yang maksimal untuk rasa sakit," ujarnya.

"Balapan nanti menguras fisik karena cuaca panas. Sudah tujuh bulan sejak balapan terakhir, yang pertama tentu sulit, yang kedua sudah terbiasa tapi tetap sulit."

3 dari 4 halaman

Debut Gemilang

Ini musim kedua Fabio Quartararo di MotoGP. Di musim pertamanya pada 2019, Quartararo membuat mata publik tercengang karena dia bisa melawan Marquez meski tak menang.

Bahkan Quartararo bisa rebut pole sebanyak enam kali musim lalu. Namun kemenangan baru dirasakannya sekarang saat MotoGP berjalan di era New Normal.

4 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP

 

Jumat, 24 Juli 2020

14.55-15.40 WIB Free Practice 1

19.10-19.55 WIB Free Practice 2

 

Sabtu, 25 Juli 2020

14.55-15.40 WIB Free Practice 3

19.10-19.25 WIB Kualifikasi 1

19.35-19.50 WIB Kualifikasi 1

 

Minggu, 26 Juli 2020

14.20-14.40 WIB Pemanasan

19.00 WIB Balapan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.