Sukses

Bikin Kesalahan Lawan Chelsea, Fans MU Marah: De Gea Sudah Selesai

Kekalahan ini membuat peluang MU meraih trofi pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer hilang setelah dikalahkan Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Kepercayaan penggemar Manchester United (MU) pada David de Gea semakin anjlok setelah penampilan kiper asal Spanyol itu di semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Seperti diketahui, MU gagal melaju ke final Piala FA usai dikalahkan Chelsea. Pada pertandingan semifinal, Senin dinihari WIB (20/7/2020) di Stadion Wembley, Setan Merah kalah 1-3.

Kekalahan ini membuat peluang MU meraih trofi pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer hilang setelah dikalahkan tim asuhan Frank Lampard.

Kesuksesan Chelsea melaju ke final tak lepas dari blunder fatal kiper MU David de Gea. Tak tanggung-tanggung, De Gea membuat dua kesalahan yang membuat Chelsea mencetak dua gol. .

Alhasil, De Gea diejek di media sosial karena usahanya yang lemah untuk menghentikan gol pembuka Olivier Giroud ke gawang MU sebelum paruh waktu.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Marah

Tapi, kemarahan terhadap pemain internasional Spanyol itu meningkat tak lama setelah jeda istirahat pertandingan. Ia gagal menangkap bola tendangann Mason Mount dari luar kotak penalti.

Kelemahan itu cukup untuk meyakinkan banyak pendukung Setan Merah bahwa De Gea tidak lagi layak mendapat tempat di starting XI Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Kesengsaraan

Kesengsaraan berlanjut untuk De Gea dan United. Kiper berusia 29 tahun itu juga tak bisa membendung bola ketika bek tengah United Harry Maguire menjebol gawangnya sendiri.

MU berhasil mempersempit defisit ketika Bruno Fernandes mengkonversi penalti menjelang akhir pertandingan. Namun, kerugian telah didapat MU dan De Gea akan terjebak dengan banyak kesalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA