Sukses

Butuh Striker Lagi, MU Bidik Pemain Italia

MU kabarnya berencana merekrut setidaknya satu penyerang lagi di bursa transfer musim panas 2020.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali diisukan akan merekrut penyerang baru. Setan Merah memerlukan pelapis untuk trio Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Trio Rashford, Greenwood dan Martial tampil sangat cemerlang sejak Liga Inggris dilanjutkan kembali setelah libur pandemi virus corona Covid-19. Namun di bangku cadangan cuma ada stok satu penyerang saja yakni Odion Ighalo.

Ighalo dipinjam MU dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Masa peminjaman Ighalo baru diperpanjang, namun durasinya sangat singkat hanya sampai Januari 2021.

Oleh karena itu, MU kabarnya berencana merekrut setidaknya satu penyerang lagi di bursa transfer musim panas 2020. Media Italia Tuttosport melaporkan kandidatnya adalah striker Torino Andrea Belotti.

MU sedang mengamati situasi terkini Belotti di Italia. Belotti memiliki klausul pelepasan 90 juta pound. Namun Torino dikabarkan akan bersedia menurunkan harga jika Belotti yang meminta untuk pindah klub.

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Lama

Belotti menarik minat MU setelah kembali tampil ganas di musim 2019-2020. Pemain 26 tahun itu membuat 22 gol dari 39 laga termasuk 16 gol di arena Serie A.

Nama Belotti sudah sempat diincar MU pada tahun 2017 lalu. Ketika itu Belotti membuat 26 gol di Serie A. Akan tetapi ketika itu Torino bisa mempertahankan Belotti.

3 dari 3 halaman

Pesaing

Untuk mendapatkan Belotti, MU harus terlibat persaingan cukup sengit. Ada dua klub lain yang juga meminati Belotti yakni Everton dan Inter Milan.

Belotti saat ini masih terikat kontrak panjang dengan Torino. Kontrak Belotti baru habis pada Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andrea Belotti