Sukses

Ingin Dapatkan Sancho, Dortmund Ajukan Syarat Penting pada MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah lama dikabarkan ingin meminang bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Terkait dengan itu, pemilik klub Sancho mematok harga 120 juta euro pada peminatnya.

Namun, Dortmund juga memberikan syarat lain pada MU. Transfer hanya akan terjadi jika Setan Merah mendapat tempat di kompetisi Eropa.

Sancho, yang sudah menorehkan 20 gol dan 20 assist untuk tim asal Jerman musim ini, telah dilaporkan sebagai target utama manajer MU Ole Gunnar Solskjaer musim panas nanti.

MU saat ini berada di urutan kelima klasemen Liga Premier. Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk melompat ke posisi ketiga saat menghadapi Southampton pada Senin lalu, tetapi gagal meraih kemenangan.

Di Liga Inggris, perlombaan untuk tempat Liga Champions sekarang diperebutkan Leicester City, Chelsea, MU dan Wolverhampton Wanderers. Setan Merah akan berhadapan dengan Wolves di pertandingan terakhir.

2 dari 4 halaman

Peluang Lain

Tapi, sebenarnya MU juga memiliki peluang untuk mendapatkan tempat di kompetisi top Eropa jika mereka memenangkan Liga Europa. Klub yang bermarkas di Old Trafford saat ini berada di babak 16 besar.

MU lolos ke babak itu setelah menang 5-0 pada pertandingan pertama melawan LASK. Kedua tim akan memainkan leg kedua pada 5 Agustus 2020 mendatang.

3 dari 4 halaman

Bakal Cuci Gudang

MU sebelumnya dikabarkan bakal cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah, sebutan MU, bakal menjual enam pemain untuk mendapat biaya tambahan membeli Sancho.

Seperti dilaporkan The Telegraph, MU bakal melepas Alexis Sanchez, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot. Keenam pemain itu sudah tidak masuk rancangan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk musim 2020/21.

4 dari 4 halaman

Simak Video Jadon Sancho Berikut Ini