Sukses

MU Terancam Tanpa Mason Greenwood Lawan Crystal Palace

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood telah menjadi salah satu bintang Manchester United (MU) sejak Liga Inggris dilanjutkan pada Juni 2020 di tengah pandemi corona Covid-19. Ia sudah mengemas empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Sayang, Greenwood terancam tak bisa melanjutkan performa cemerlangnya saat MU menghadapi tuan rumah Crystal Palace. Laga pekan ke-36 Liga Inggris itu akan berlangsung di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Penyerang sayap berusia 18 tahun itu diragukan bisa main karena mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera itu didapat setelah Greenwood ditekel Oriol Romelu saat MU ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford, Senin (13/7/2020) lalu.

Tak Greenwood, MU juga kehilangan dua beknya, yakni Luke Shaw dan Brandon Williams pada laga kontra Southampton. Shaw mengalami cedera engkel, sementara Williams menderita cedera kepala.

Padahal, MU sedang membutuhkan tenaga mereka untuk merebut posisi empat besar klasemen agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Klub berjuluk Setan Merah di peringkat lima dengan 59 poin. Jumlah poin MU sama seperti Leicester City yang berada di peringkat empat.

 

2 dari 4 halaman

Beri Waktu Pemulihan

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan waktu pemulihan untuk ketiga pemainnya itu. "Saya akan memberi Luke waktu pemulihan sebanyak mungkin. Pergelangan kaki dia dan Mason mengalami pembengkakan," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Brandon seharusnya baik-baik saja. Dia terluka pada bagian sekitar mata. Jika penglihatannya tidak terganggu, maka dia bisa dimainkan."

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Telat Ganti Greenwood

Greenwood mendapat tekel Oriol Romelu pada akhir babak pertama dan tidak mendapat perhatian wasit Chris Kavanagh. Greenwood masih mampu meneruskan pertandingan dan baru diganti pada menit ke-84.

Solskjaer punya alasan mengapa baru mengganti Greenwood di akhir babak kedua. "Pada momen pertandingan, dia akan terus bermain dan adrenalin membuatnya terus bersemangat. Setelah laga, Anda akan mendapatkan sedikit reaksi," papar juru taktik asal Norwegia itu.

"Saya pikir [tekel Romeu] itu seharusnya tidak luput dari peluit wasit," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini