Sukses

Jika Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus, Ini 3 Calon Klub Barunya

Liputan6.com, Turin - Juventus ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo. Kontrak bintang asal Portugal tersebut di Allianz Stadium akan berakhir pada musim panas 2022.

Karena itu, pelatih Juventus Maurizo Sarri mengubah taktiknya untuk memenuhi keinginan Cristiano Ronaldo. Terbukti, sejak Liga Italia dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19 pada 22 Juni lalu, mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak enam gol.

Total, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 28 gol di Liga Italia sejauh musim ini. Ia hanya terpaut satu gol dari striker Lazio Ciro Immobile.

Cristiano Ronaldo pun puas dengan kehidupannya. Ia memecahkan rekor di Stadion Allianz dan telah mengukir namanya di penggemar Juventus.

Tapi tak peduli seberapa bahagia dan puasnya Cristiano Ronaldo, dia tidak pernah jauh dari spekulasi. Bahkan, ketika memenangkan segalanya di Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain datang menggodanya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan kesetiaannya pada Juventus. Namun, jika hengkang dari raksasa Liga Italia itu, ada 3 klub yang sangat menginginkan tanda tangannya.

Berikut 3 calon klub baru Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

2 dari 5 halaman

1. Inter Miami

Untuk memajukan brand-nya, Cristiano Ronaldo harus pindah ke Amerika Serikat. David Beckham akan senang hati menyambut bintang Portugal tersebut di klubnya.

Ronaldo dan Beckham akan saling menguntungkan. Pemain berjuluk CR7 itu harus menandatangani kesepakatan waralaba seperti Beckham untuk mengamankan masa depannya.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Shanghai Shenhua

Shanghai Shenhua pernah mengajukan tawaran 300 juta euro untuk Cristiano Ronaldo pada 2016 lalu. Namun, bintang asal Portugal mengesampingkan tawaran klub Tiongkok tersebut.

Tawaran serupa akan kembali diajukan jika Ronaldo setuju meninggalkan Juventus. Kedatangannya di Tiongkok akan menambah kepercayaan di Tiongkok yang tengah dilanda pandemi corona Covid 19.

Selain itu, Ronaldo juga berpeluang mendapatkan sponsor.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Manchester United

Bicara tentang Cristiano Ronaldo dan Manchester United (MU) akan selalu muncul dalam diskusi. Keduanya memiliki ikatan yang begitu kuat.

Ronaldo pernah enam musim berkostum MU dari 2003 hingga 2009. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo memberikan sejumlah gelar juara, seperti 3 trofi Liga Inggris dan satu Liga Champion.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah skuat, tapi MU tengah berjuang dengan masalah keuangan. Kedatangan Ronaldo diyakini akan mengatasi masalah itu.

Selain itu, Ronaldo bisa menjadi mentor bagi bintang-bintang muda MU. Ini juga akan memperlancar transisi pemain berusia 35 tahun itu ke Tiongkok atau Amerika.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini