Sukses

Jelang Bergulirnya Shopee Liga 1 2020, Arema FC Tunda Latihan Perdana

Liputan6.com, Malang - Arema FC menunda sesi latihan perdana yang sedianya berlangsung di Malang, Senin (20/7/2020). Singo Edan memilih menunggu hasil pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1.

PT LIB bersama seluruh peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air akan menggelar rapat virtual pada Jumat (17/7/2020).

"Latihan perdana kita tunda dulu. Jadwal semula memang tanggal 20 Juli," kata Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Ruddy mengaku belum mengetahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan virtual dengan PT LIB. Namun, Arema FC berharap bisa menggelar sesi latihan perdana paling lambat akhir Juli.

Selain itu, lanjut Ruddy, Arema FC berencana menggelar uji cepat atau rapid test Covid-19 sebanyak dua kali untuk meminimalisir penyebaran virus corona khususnya kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim.

Pelaksanaan pertama uji cepat dilakukan pada 17 Juli dan kedua 27 Juli. Hal tersebut dilakukan untuk pelatih dan pemain yang datang dari luar wilayah Malang Raya.

"Rapid test akan dilakukan sebanyak dua kali, untuk menghormati pelatih dan pemain dari luar Malang yang terkendala transportasi," tambah Ruddy.

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Didukung PSSI, PT LIB memutuskan untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober. Kelanjutan kompetisi tersebut memperhatikan ketentuan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan ketat.

PSSI menghentikan kompetisi 16 Maret pada awal merebaknya virus corona di Indonesia. Saat itu, ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada April, namun, akhirnya diputuskan kelanjutan kompetisi baru bisa dimulai pada Oktober.

3 dari 5 halaman

Persiapan Arema FC

Sejak Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan, manajemen Arema FC telah melakukan komunikasi intensif dengan tim dan pelatih sebagai bahan pertimbangan awal untuk mulai melakukan persiapan.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga 1

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini