Sukses

Selaras dengan Klub, Arema FC Gembira Shopee Liga 1 2020 Berlanjut

Arema FC menanggapi keputusan PSSI melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada September mendatang.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menanggapi keputusan PSSI melanjutkan Shopee Liga 1 2020 paling cepat September mendatang. Manajemen Singo Edan menyambut baik sikap itu karena sesuai dengan keinginan klub.

"Alhamdulillah, tentunya ini sesuai dengan keinginan kami. Namun, tanggal persisnya kapan dimulai, kami masih menunggu," kata Manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Dia menjelaskan, manajemen akan segera mengumpulkan pemain jika sudah diketahui kapan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Hingga saat ini, manajemen dan tim pelatih baru melakukan komunikasi secara informal.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut Ruddy, para pemain Arema FC memerlukan waktu 4-6 minggu untuk melakukan persiapan, sebelum SHopee Liga 1 2020 kembali digelar.

"Secara informal, pelatih kepala sudah berkomunikasi dengan saya, diperkirakan 4-6 minggu cukup untuk persiapan," ujar Ruddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertutup atau Tidak

Terkait apakah pertandingan bakal berlangsung dengan penonton atau tidak, Ruddy menyatakan seluruh pemegang saham bakal melakukan pembahasan lanjutan dalam beberapa bulan ke depan.

"Sepertinya tentang penonton, akan diputuskan pada pertengahan atau akhir Agustus 2020," ujar Ruddy.

3 dari 3 halaman

Sikap PSSI

PSSI memastikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (17/6/2020). Kedua kompetisi itu tengah dihentikan karena pandemi virus Corona.

Untuk kelanjutan ajang, PSSI akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda, dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, termasuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini