Sukses

NBA Segera Dimulai, Lakers Ditinggal Rajon Rondo

Liputan6.com, Florida- Los Angeles Lakers mendapat kabar buruk jelang dimulai kembalinya NBA 2019-2020. Point guard veteran Rajon Rondo mengalami cedera retak jempol kanan.

Cedera ini didapat Rondo saat mengikut sesi latihan kedua Lakers di Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Wartawan The Athletic’s Shams Charania melaporkan cedera ini memaksa Rondo naik meja operasi. Eks pemain Boston Celtics itu bakal absen selama enam sampai delapan pekan.

Dengan demikian Rondo akan melewati sisa musim reguler NBA yang dimulai lagi 30 Juli 2020. Musim reguler NBA akan memainkan delapan laga lagi untuk menentukan tim yang lolos play-off.

Lakers sendiri hampir pasti lolos ke play-off NBA. Sebelum kompetisi dihentikan Maret lalu, Lakers merupakan tim terbaik di Wilayah Barat. Lakers memiliki rekor menang-kalah 49-14.

2 dari 4 halaman

Bradley

Absennya Rondo jadi pukulan lanjutan bagi Lakers. Sebelumnya LeBron James dan kawan-kawan sudah ditinggal shooting guard Avery Bradley.

Bradley memutuskan tidak akan main saat NBA dilanjutkan. Dia khawatir dengan ancaman tertular virus corona Covid-19. Lakers kemudian merekrut pemain free agent JR Smith sebagai penggantinya.

3 dari 4 halaman

Cukup Vital

Di NBA 2019-2020, Rondo merupakan pemain cadangan di Lakers. Pasalnya LeBron yang digeser sebagai point guard. Namun demikian Rondo punya kontribusi cukup bagus.

Rondo memiliki rata-rata 7,1 poin dan lima assists dalam rata-rata 20,5 menit bermain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini