Sukses

Jelang Bergulirnya Kembali Shopee Liga 1, Evan Dimas Terus Genjot Fisik

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, mengaku terus mempersiapkan fisiknya agar dapat tampil maksimal di lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020.

"Ketika, kembali ke klub kondisi harus sudah siap menerima materi dari pelatih," ujar Evan Dimas di situs Persija.

Evan bahkan beberapa kali mencicipi olah fisik di lapangan dekat rumahnya, Surabaya. Terkadang dia berlatih bersama rekannya Andik Rendika Rama, pemain Madura United yang juga eks pemain Persija.

Sebagai pesepak bola profesional, kata Evan Dimas, mereka harus mengolah tubuh sedemikan rupa agar selalu fit meski kompetisi diliburkan karena pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, selain berlatih di rumah dan lapangan, pesepak bola berumur 25 tahun itu juga menyempatkan diri beraktivitas di pusat kebugaran.

"Pokoknya, bagaimana caranya untuk menjaga kondisi secara maksimal dengan intensitas latihan semaksimal mungkin," tutur Evan Dimas.

 

2 dari 4 halaman

Lanjut Mulai Oktober

Shopee Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Format yang digunakan tetap satu kompetisi penuh.

Sebelumnya, semua kompetisi sepak bola Indonesia yakni Liga 1, 2 dan 3 dihentikan sementara akibat pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

Nantinya, seluruh pertandingan Liga 1 akan digelar di Pulau Jawa demi mencegah penularan COVID-19. Setiap tim akan berpindah tempat dengan menggunakan transportasi darat.

3 dari 4 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Evan Dimas Berikut Ini