Sukses

Valladolid vs Barcelona: Lionel Messi Buat Rekor Lagi

Kemenangan itu mengantar Barcelona untuk terus memepet Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yang sedang memimpin klasemen dengan 80 poin.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Gol semata wayang Barcelona dicetak Arturo Vidal pada menit ke-15 setelah menerima umpan Lionel Messi.

Kemenangan itu mengantar Barcelona untuk terus memepet Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yang sedang memimpin klasemen dengan 80 poin.

Di saat bersamaan, satu assist yang dibuat Messi menempatkannya dalam buku sejarah Liga Spanyol. Messi tercatat sebagai pemain pertama sejak Xavi Hernandez pada musim 2008/09 yang mengoleksi 20 assist dalam satu musim.

Xavi yang juga eks pemain Barcelona membuat rekor itu pada musim 2008/09 saat dilatih Pep Guardiola. Ketika itu, Barcelona sukses meraih trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Di musim ini, Messi total telah mengumpulkan 27 gol dari 40 penampilan. Di Liga Spanyol, ia menyumbang 22 gol dari 31 kali bermain.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samai Rekor Henry

Di pentas Eropa, catatan 20 assist dan 20 gol dalam semusim membuat Messi menyamai rekor Thierry Henry. Pada musim 2002/03, Henry membuat 24 gol dan 20 assist saat masih membela Arsenal.

Messi masih berpeluang mencetak lebih banyak gol di Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Liga Spanyol masih menyisakan dua pertandingan lagi.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Spanyol Dini Hari Tadi

Osasuna 2-1 Celta Vigo

Real Valladolid 0-1 Barcelona

Atletico Madrid 1-0 Real Betis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.