Sukses

7 Pemain yang Paling Ditakuti Greg Nwokolo, Salah Satunya Hamka Hamzah

Jakarta - Bomber berdarah Nigeria, Greg Nwokolo sudah bertahun-tahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Banyak klub di Tanah Air yang telah dibela, dan dalam beberapa musim terakhir ia memutuskan setia membela Madura United.

Bermain di posisi penyerang, baik sebagai sayap atau striker, Greg tentu sudah merasakan banyak duel dengan pemain lawan. Baik asing maupun lokal.

Lantas, siapa saja pemain yang paling sulit dihadapi Greg? Pertanyaan itu didapatkannya saat berbincang di channel Youtube Hanif & Randy Show.

Pertama, Greg menyebut nama Victor Igbonefo. Sama-sama berasal dari Nigeria, ia mengatakan Victor sudah hapal betul dengan gerakannya.

"Victor berat untuk dilawan karena sudah tahu saya. Kami teman, latihan bersama, dan dia tahu semua gerakan saya. Kalau saya melawannya pasti harus kreatif," ujar Greg.

Kemudian yang kedua adalah Hamka Hamzah. Kata Greg Nwokolo, Hamka adalah pemain yang pintar dan juga sudah tahu ragam gerakannya.

Lalu yang ketiga adalah Putu Gede Juni Antara. Bek milik Bhayangkara FC itu dinilai bagus, dan Greg Nwokolo suka dengan cara Putu bermain.

2 dari 4 halaman

Pasti Berantem

Daftar berikutnya adalah Asnawi Mangkualam. "Ia agresif, dia tidak peduli siapapun, pasti dihajar," kata Greg.

Ada lagi yang kelima yaitu Hariono. Gelandang bertahan Bali United itu disebut Greg selalu tidak bisa akur dengannya.

"Setiap main lawan Hariono saya pasti berantem," ucap mantan pemain Timnas Indonesia ini.

3 dari 4 halaman

Kuat Sekali

Tak sampai di Hariono yang notabene mantan ikon Persib Bandung, masih ada dua pemain lagi yang menurut Greg sulit dihadapi. Kedua pemain tersebut yaitu Kim Kurniawan dari Persib Bandung, dan Hendro Siswanto (Arema FC).

"Kim Kurniawan itu tak tak tak, Hendro juga tak tak tak," tutur Greg.

"Padahal waktu dulu saya main di Arema, kalau di latihan Hendro enggak pernah begitu. Di latihan dia santai, tapi begitu jadi lawan di pertandingan oh begitu ya, badannya kuat sekali sulit dilewati," imbuhnya.

Sumber asli: Youtube

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 7/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video