Sukses

Pierre-Emerick Aubameyang Sejajar dengan Thierry Henry

Jakarta- Arsenal gagal meraup poin penuh pada pekan ke-34 Liga Inggris setelah ditahan Leicester City 1-1 di Stadion Emirates, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Namun, pada laga tersebut striker andalan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menorehkan catatan apik.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol Arsenal pada pertandingan tersebut ke-21. Sayang gol tersebut gagal membawa The Gunners menang, karena Leicester membalas melalui Jamie Vardy pada menit ke-84. 

Seperti dilansir Goal Internasional, sebiji gol itu mengantar Aubameyang mengukir milestone, menyamai rekor istimewa legenda Arsenal, Thierry Henry. Aubameyang menjadi pemain kedua dalam sejarah Arsenal yang mampu mencetak setidaknya 20 gol Premier League dalam dua musim beruntun. 

Ya, gol yang membobol gawang Kasper Schmeichel itu adalah torehan ke-20 Aubameyang di Premier League pada musim ini. Pada musim lalu, Aubameyang juga mencetak lebih dari dua gol, tepatnya 22 gol dalam 36 pertandingan Premier League.  

Sebelum Pierre-Emerick Aubameyang, Thierry Henry lebih dulu membukukan milestone tersebut. Bahkan, catatan pemain Prancis itu sangat istimewa. Ia mampu mencetak minimal 20 gol Premier League bagi Arsenal selama lima musim beruntun, mulai 2001-2002 hingga  2006-007.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Masih Tanda Tanya

Aubameyang memang menunjukkan performa luar biasa di Arsenal sejak diboyong dari Borussia Dortmund dengan banderol  55 juta pounds. 

Pada musim debutnya, pemain asal Gabon itu langsung mencuri perhatian. Ia berhasil mencetak 10 gol pada 13 pertandingan pertama The Gunners pada musim 2018-2019. 

Performa apik Aubameyang membuatnya cepat menjadi favorit fans The Gunners. Namun, saat ini kelanjutan karier Aubameyang di Emirates menjadi tanda tanya. 

Sang pemain belum mau meneken perpanjangan kontrak bersama The Gunners. Padahal, kontraknya di Emirates hanya tersisa setahun lagi. 

Negosiasi kontrak antara kedua belah pihak belum menemui titik temu. 

Sumber: Goal Internasional 

 Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, Published 8/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.