Sukses

MU Hajar Bournemouth, Bruno Fernandes Sejajar dengan Eric Cantona dan Van Persie

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terus melanjutkan momentum kebangkitan. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 16 laga usai menghajar Bournemouth di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020).

Bertanding di Old Trafford, MU yang sempat tertinggal lebih dahulu, mampu menang telak 5-2 atas Bournemouth. Fernandes kembali jadi bintang lapangan di laga ini.

Pemain asal Portugal itu membuat satu gol dan dua assists untuk Mason Greenwood dan Anthony Martial. Berkat sumbangsih tersebut, Bruno Fernandes kini sejajar dengan dua legenda MU, Eric Cantona dan Robin van Persie.

Fernandes terlibat dalam 10 gol MU pada sembilan pertandingan Liga Inggris pertamanya bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Rinciannya, Fernandes menghasilkan lima gol dan lima assists.

Menurut catatan Opta, dengan berkontribusi pada 10 gol dalam sembilan laga awal, Bruno Fernandes menyamai pencapaian Cantona dan Van Persie.

 

 

2 dari 4 halaman

Rashford

Tak hanya Fernandes, Marcus Rashford juga menorehkan tinta emas berkat satu golnya lewat eksekusi penalti. Rashford menjadi pemain Inggris pertama yang bisa membuat 20 gol di seluruh kompetisi dalam satu musim untuk MU.

Pemain Inggris terakhir yang bisa membuat 20 gol di semua kompetisi dalam semusim untuk MU adalah Wayne Rooney pada musim 2011-2012. Saat itu Rooney finis dengan 34 gol.

3 dari 4 halaman

Duet Maut

Untuk pertama kalinya pula sejak musim 2007-2008, MU memiliki dua pemain yang sama-sama mampu membuat 10 gol di kandang dalam satu musim Liga Inggris.

Rashford dan Martial kini menyamai pencapaian duet Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Martial bahkan jadi pemain Liga Inggris pertama yang bisa membuat 20 gol di semua kompetisi pada tahun 2020 ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini