Sukses

Dani Alves Ikut Berperan dalam Transfer Arthur Melo ke Juventus

Jakarta Dani Alves disebut-sebut membantu meyakinkan Arthur Melo untuk bergabung dengan Juventus. Bek kiri asal Brasil itu kabarnya berulang kali menelpon rekannya itu agar mau angkat kaki dari Barcelona.

Barcelona resmi mengumumkan kepindahan Arthur Melo ke Juventus dengan banderol 72 juta euro (Rp1,16 triliun) ditambah 10 juta euro (Rp161 miliar) yang berbentuk berbagai variabel bonus.

"FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan transfer untuk Arthur Melo. Klub Italia (Juventus) akan membayar 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam berbagai variabel," tulis Barcelona di situs resmi klub, seperti dilansir Football Italia, Senin (29/6/2020).

"Sang pemain akan tetap di Barcelona hingga akhir musim kompetisi 2019-2020," imbuh pernyataan tersebut.

ESPN mengklaim bahwa Dani Alves merupakan pemain yang berjasa pada proses transfer tersebut meski sebenarnya kepindahannya murni atas negosiasi antara Juventus dengan Barcelona.

Dalam laporan tersebut, Dani Alves diyakini menelpon Arthur Melo berulang kali dengan mengatakan bahwa di Juventus ada banyak kesempatan untuk bermain ketimbang di Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Peran Douglas Costa

Selain Dani Alves, Douglas Costa juga punya peran besar di balik transfer Arthur Melo dari Barcelona menuju Barcelona. Menariknya, ketiga pemain tersebut merupakan pesepak bola asal Brasil.

Arthur Melo digaet Barcelona dari Gremio pada 2018. Gelandang asal Brasil itu telah mencatatkan 72 laga kompetitif untuk Blaugrana, dengan mencetak empat gol dan enam assist.

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan meneken kontrak berdurasi lima tahun di Juventus. Dia akan mendapat tambahan gaji signifikan daripada yang diterimanya di Barcelona.

Sumber: Football Italia

 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 5/7/2020)

3 dari 3 halaman

Simak Video Juventus di Bawah Ini