Sukses

Diajak Tur ke Old Trafford, Wonderkid Birmingham Malah Tolak Tawaran MU

Liputan6.com, Birmingham - Wonderkid Birmingham City, Jude Bellingham, ternyata tidak tertarik bergabung dengan Manchester United (MU). Bellingham memilih berlabuh ke Borussia Dortmund musim depan.

Seperti dilansir Bild, Dortmund telah menyelesaikan proses perekrutan remaja berusia 17 tahun itu. Pengumuman resmi Jude Bellingham bakal dilakukan Dortmund dalam beberapa hari ke depan.

Untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham, Dortmund harus merogoh kocek 20 juta pound sterling. MU kabarnya juga mengajukan tawaran yang sama kepada Birmingham.

Padahal, MU lebih dulu mendekati Birmingham City untuk mendapatkan jasa Bellingham. Bahkan, manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson sampai turun tangan untuk memuluskan transfer tersebut.

Sir Alex Ferguson menjadi pemandu tur pribadi untuk Bellingham ke Old Trafford dan fasilitas MU lainnya, dengan harapan sang pemain mau bergabung di masa depan.

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Sancho

Sayang, Bellingham ternyata lebih tertarik melanjutkan kariernya di kompetisi Bundesliga Jerman. Konon, Bellingham termotivasi dan terinspirasi mengikuti jejak Jadon Sancho bersama Dortmund.

Sancho merupakan winger asal Inggris yang tampil bersinar untuk Dortmund di Bundesliga. Bellingham, yang biasa bermain sebagai gelandang tengah ini merasa bisa lebih fokus berkembang di Jerman karena jauh dari sorotan media Inggris.

 

3 dari 3 halaman

5 Gol dan 4 Assist

Jude Bellingham bermain gemilang bersama Birmingham City musim ini di Divisi Championship. Dia membuat 35 penampilan di Championship, mencetak lima gol dan memberikan empat assist.