Sukses

MotoGP: Operasi Cedera Sukses, Andrea Dovizioso Tatap Seri Jerez

Sebetulnya, cedera Andrea Dovizioso bisa pulih dengan sendirinya, tapi Ducati tidak ingin mengambil risiko sebelum turun di balapan MotoGP seri pertama tahun ini.

Liputan6.com, Roma - Tim Ducati boleh bernafas lega. Pasalnya, pembalap MotoGP andalan mereka Andrea Dovizioso baru saja sukses menjalani operasi cedera bahu.

Seperti dilansir Motorsport, Dovi cedera setelah mengikuti kejuaraan motorcross lokal di Italia, Minggu (29/6/2020) waktu setempat. Motor yang dikendarainya menabrak saat lomba sedang berlangsung.

Dovi lalu dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan itu dan langsung menjalani operasi. Lewat akun Twitter-nya, Ducati mengonfirmasi kalau operasi tersebut sukses.

"Andrea Dovizioso menjalani operasi bahu dengan sukses di Policlinico di Modena, kemarin sore," tulis Ducati.

"Dia akan mulai masa pemulihan dengan segera dan ambil bagian dalam balapan MotoGP seri pertama di Jerez 19 Juli nanti," tulis Ducati lagi.

Sebetulnya, cedera Dovizioso bisa pulih dengan sendirinya. Namun Ducati tidak ingin mengambil risiko dan ingin pembalapnya itu tetap turun saat balapan MotoGP seri pertama nanti.

Saksikan Video Andrea Dovizioso di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, Dovi sendiri yakin dapat pulih tepat waktu. Untuk itu, pembalap berusia 34 tahun tersebut sudah merancang sendiri proses rehabilitasinya.

"Saya akan merancang rehabilitasi saya. Saya percaa diri bahwa di pekan-pekan ini, saya dapat pulih dan kembali bugar untuk balapan di Jerez," kata Dovizioso.

Pada musim lalu, Dovizioso tampil cemerlang dan menjadi penantang serius Marc Marquez dalam perebutan gelar juara. Sayang, menjelang akhir, penampilannya menurun dan gelar pun menjadi milik Marquez.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

19 Juli - MotoGP Spanyol (Sirkuit Jerez)

26 Juli - MotoGP Andalusia (Sirkuit Jerez)

9 Agustus - MotoGP Rep Ceska (Sirkuit Brno)

16 Agustus - MotoGP Austria (Sirkuit Red Bull Ring)

23 Agustus - MotoGP Styria (Sirkuit Red Bull Ring)

13 September - MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September - MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September - MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober - MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober - MotoGP Aragon (Sirkuit Motorland Aragon)

25 Oktober - MotoGP Teruel (Sirkuit Motorland Aragon)

8 November - MotoGP Eropa (Sirkuit Ricardo Tormo Valencia)

15 November - MotoGP Comunitat Valenciana (Sirkuit Ricardo Tormo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.