Sukses

Ziyech dan Werner Merapat, Chelsea Selanjutnya Bidik Declan Rice

London - Chelseatak main-main dalam perburuan jasa gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice. Menurut laporan The Metro, kubu Stamford Bridge menyiapkan dana segar sebesar 45 juta pounds atau setara Rp 791 miliar untuk mengamankan jasa pemain Inggris tersebut.

Ketertarikan Chelsea pada Declan Rice tak terlepas dari penampilan apik sang pemain di lini tengah West Ham United. Meskipun baru berusia 21 tahun, namun Declan Rice menjadi pilihan utama dan tampil sebanyak 31 kali di Premier League.

Meski begitu, nantinya Lampard ingin memberikan posisi baru pada Declan Rice. Jika bergabung dengan Chelsea, Lampard akan memainkan Declan Rice di posisi bek tengah.

Proses negosiasi antara Chelsea dan West Ham United diprediksi bakal alot. West Ham berencana mati-matian mempertahankan Declan Rice.

Hal inilah yang membuat Chelsea harus bergerak dengan manuver lain. Contohnya adalah menaikkan harga tawaran Declan Rice atau menyertakan pemain lain dalam kesepakatan tersebut.

Chelsea juga bisa memanfaatkan memori masa kecil Declan Rice. Seperti diketahui, Declan Rice menimba ilmu di akademi Chelsea rentang 2006-2014 sebelum bergabung dengan West Ham United.

2 dari 3 halaman

Belanja Pemain Bintang

Chelsea sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain pada bursa transfer. Klub berjulukan The Blues itu berhasil mengamankan jasa Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Chelsea tak sungkan-sungkan membelanjakan banyak uang untuk dua pemain tersebut. Dari pembelian tersebut, Chelsea sudah mengeluarkan 93 juta euro (Rp1,6 triliun).

Selain Declan Rice, Chelsea juga masih akan melakukan pembelian pemain baru. Langkah itu dilakukan untuk membentuk tim yang tangguh demi bersaing di Premier League 2020-2021.

Sumber: The Metro

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap / Wiwig Prayugi)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris