Sukses

3 Klub Liga Inggris yang Punya Kans Besar Rekrut Coutinho, Salah Satunya Liverpool

Barcelona - Karier Philippe Coutinho ada di persimpangan jalan. Penyerang serbabisa asal Brasil itu sepertinya masih harus mencari klub baru pada musim depan.

Coutinho menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen pada musim ini. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu belum mampu menyalakan kembali kariernya di Bundesliga.

Raksasa Jerman itu sudah memastikan tidak akan mempermanenkan Philippe Coutinho. Dengan demikian, sang pemain akan kembali ke Barcelona pada akhir musim.

Namun, Coutinho sepertinya sudah tidak diinginkan di Barcelona. Raksasa Spanyol itu kabarnya siap melepas Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang.

Agennya, Kia Joorabchian, telah mengkonfirmasi kalau Coutinho ingin kembali ke Premier League. Hal itu membuat klub-klub Inggris dalam keadaan siaga tinggi.

Menurut bursa taruhan Betfair, ada beberapa klub Premier League yang sangat difavoritkan untuk merekrut Coutinho pada musim panas ini. Berikut ini tiga di antaranya seperti dilansir Ronaldo.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Newcastle United

Pemilik Newcastle United Mike Ashley dilaporkan telah menyetujui penjualan klub senilai 300 juta pounds kepada PCP Capital Partners (LLP).

Sejauh ini belum ada pihak yang membuat pengumuman resmi mengenai penjualan Newcastle, tetapi itu tidak menghentikan rumor yang beredar di media. Sejak itu The Magpies sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain papan atas dan di antara mereka adalah Coutinho.

Mengontrak pemain termahal ketiga dalam sejarah sepakbola akan menjadi kudeta besar bagi Newcastle. The Magpies akan senang memiliki bakat yang telah terbukti seperti Coutinho, yang bisa menjadi bagian dari revolusi klub.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Coutinho berkembang pesat selama lima tahun di Liverpool. Ia menjadi pemain favorit penggemar dengan julukan "Penyihir Kecil" karena visi dan skillnya.

Meskipun begitu, Coutinho memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada tahun 2018. Setelah gagal bersinar bersama Barcelona, Coutinho belakangan ini dikaitkan kembali dengan mantan klubnya.

Setelah mundur dari perburuan Timo Werner karena alasan finansial, Liverpool sepertinya tidak mungkin akan membeli Coutinho. Namun, sang pemain bisa kembali ke Anfield dengan status pinjaman.

4 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea masih memimpin perburuan untuk merekrut Philippe Coutinho pada musim panas ini. Padahal mereka telah berhasil merekrut bintang Ajax Hakim Ziyech dan striker RB Leipzig Timo Werner.

Kedua pemain itu membuat Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 93 juta euro. Namun, aktivitas transfer The Blues sepertinya masih belum selesai.

Frank Lampard merasa timnya masih kurang kreativitas dan ancaman di depan gawang lawan. Karena itu, Roman Abramovich dilaporkan siap mendatangkan Coutinho ke Stamford Bridge.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.