Sukses

5 Tips Mudah Agar Tidak Cepat Lelah, Salah Satunya Banyak Minum Air

Jakarta Orang yang mudah lelah tentu bakal sulit untuk bekerja dengan produktif. Ini menjadi hal yang harus dihindari dan sebisa mungkin harus dicegah.

Kita butuh mengambil waktu yang mungkin diperlukan untuk mengimbangkan dan menenangkan jiwa. Jika merasa lelah terus-menerus atau karena alasan tidak jelas, ada baiknya untuk konsultasikan ini dengan dokter.

Cepat lelah bisa menjadi sesuatu yang lebih serius dengan tanda-tanda seperti demam dan sakit kepala. Berikut ini adalah cara untuk mengurangi rasa lelah karena terlalu banyak aktivitas.

Minumlah Banyak Air

Tetap terhidrasi dengan baik untuk menjaga tubuh tetap optimal. Dehidrasi dapat menyebabkan tingkat energi yang rendah. Kekurangan air juga dapat berdampak negatif pada tidurmu yang membuat mulut menjadi lebih kering.

Kurangi Kafein

Mengurangi asupan kafein dapat memberimu lebih banyak energi dalam jangka panjang. Meskipun kafein dapat memberimu memiliki energi, itu hanya bersifat sementara.

Mengurangi asupan kafein secara perlahan akan membantumu mendapatkan energi alami dari tubuh yang membuatmu tidak mudah merasa lelah. Sebaiknya hindari kafein setelah makan malam, sehingga dirimu dapat beristirahat dan tidur dengan nyenyak di malam hari.

2 dari 2 halaman

Kurangi Stres

Stres dapat memengaruhi energi mental dan fisik yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani hari dengan mudah. Hormon stres dapat memiliki efek negatif pada pola tidur, sistem tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Kurangi stres dengan cara apa pun yang diinginkan hatimu. Sahabat Fimela dapat melakukan perawatan spa, latihan meditasi atau yoga atau dapat juga dengan melakukan rebahan dengan membaca buku.

Belajar untuk Santai

Luangkan waktu untuk benar-benar bersantai, rileks dan lupakan sesaat tentang masalahmu. Teknik pernapasan dalam, peregangan ringan dan meditasi adalah cara terbaik untuk melepas lelah. Yoga adalah cara sempurna untuk mengisi kembali energimu. Menikmati keindahan alam adalah cara yang baik untuk menangkan jiwa.

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Mental

Periksakan diri untuk mengetahui pola mental apa yang menyebabkan dirimu mudah lelah. Gejala kecemasan termasuk merasa khawatir, mudah tersinggung dan gelisah. Pertimbangkan untuk konsultasi dengan dokter, untuk mendapatkan penanganan.

Buatlah perubahan gaya hidup pada rutinitas untuk meningkatkan energi. Mulailah dengan apa yang paling menarik bagimu. Beristirahatlah jika itu benar-benar dibutuhkan dan berkomitmenlah untuk rencana yang sehat.

Disadur dari Fimela (Gayuh Tri Punjungwati,published 26/6/2020)