Sukses

Kompetisi Dihentikan Total, Juventus Dipastikan Raih Scudetto

Liputan6.com, Turin- Tak seperti kompetisi pria, Liga Italia Serie A Wanita musim 2019-2020 tidak dilanjutkan usai disetop akibat pandemi virus corona Covid-19 sejak Maret lalu. Gelar Scudetto akhirnya diserahkan kepada Juventus.

Kompetisi Serie A Wanita 2019-2020 sebenarnya sudah dipastikan tidak akan berlanjut lagi sejak 8 Juni lalu. Pengelola tak mau mengambil risiko meski kasus Covid-19 di Italia mulai terkendali.

Namun, baru pada Kamis (25/6/2020) FIGC memutuskan memberikan Scudetto kepada Juventus. Saat kompetisi dinyatakan berhenti total, FIGC sempat memutuskan tak ada tim yang dinyatakan sebagai juara.

FIGC akhirnya memutuskan memberikan Scudetto kepada Juventus karena pasukan Rita Guarino begitu dominan di Serie A Wanita 2019-2020.

Sebelum kompetisi disetop, Juventus kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari peringkat dua Fiorentina dan AC Milan yang ada di posisi tiga. Serie A Wanita tinggal tersisa enam laga sebelum dihentikan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selalu Juara

Dengan dinyatakan sebagai peraih Scudetto musim ini maka Juventus sukses meraih hat-trick juara di Liga Italia Wanita. Praktis Juventus Wanita selalu meraih Scudetto sejak mengikuti Liga Italia tiga tahun lalu.

Juventus juga akan mewakili Italia di Liga Champions Wanita musim depan bersama Fiorentina selaku runner-up. Adapun Napoli akan promosi ke Liga Italia Wanita musim depan.

3 dari 3 halaman

Komentar

“Atas nama semua Juventus dan, khususnya para manajer, para pemain dan staf teknis Wanita Juventus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Federal dan Presiden, Gabriele Gravina, karena telah memutuskan untuk memberi kami Scudetto 19-20," ujar presiden Juventus Andrea Agnelli.

"Sepakbola wanita kami telah menunjukkan "di lapangan" bahwa kami layak mendapatkan gelar ini: yang ketiga dalam tiga tahun aktivitas."